Semen Padang Siapkan Taktik Khusus Bongkar Pertahanan PSMS Medan

Semen Padang Siapkan Taktik Khusus Bongkar Pertahanan PSMS Medan
Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri bersama pemain Andika Kurniawan (kiri) saat jumpa pers jelang laga menghadapi PSMS Medan pada Senin (26/9). (ANTARA/HO MO Semen Padang FC)

Analisadaily.com, Medan - Pelatih Semen Padang Football Club (SPFC), Delfiadri, bertekad meraih poin di kandang PSMS Medan dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Teladan, Kota Medan, Senin (26/9).

"Motivasi anak-anak cukup tinggi usai meraih dua kemenangan di kandang atas tim Persiraja dan Perserang dan ini diharapkan membuat permainan tim mampu meraih hasil maksimal di laga nanti," kata Delfiadri dilansir dari Antara, Minggu (25/9).

Ia menargetkan tim Kabau Sirah mampu meraih satu poin pada laga nanti dan dirinya tak ingin muluk-muluk karena bermain di kandang tim berjuluk Ayam Kinantan.

"Kita bertanding di kandang PSMS Medan, lain halnya jika bermain di Padang tentu kita menargetkan kemenangan," katanya.

Kata dia, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini dan jika Allah SWT berkehendak Semen Padang meraih satu poin atau bahkan kemenangan tentu itu bisa saja.

"Kita persiapkan pemain dengan baik dan lakukan kegiatan secara bersama-sama untuk meningkatkan kebersamaan dan kerja sama dalam pertandingan," kata dia.

Menurutnya Semen Padang FC sudah menyiapkan taktik khusus untuk membongkar pertahanan PSMS Medan yang pastinya akan bermain menyerang untuk mengamankan tiga poin di kandang mereka.

"Kita akan coba memutus rantai permainan mereka di lini tengah yang terpusat pada Ahmad Bustomi. Kita minta pemain melakukan marking terhadap pemain tersebut," katanya.

Ia berharap pertandingan berjalan dengan baik dan aman serta tidak ada hal-hal yang bisa merugikan tim Semen Padang nantinya.

"Pertandingan nanti disiarkan langsung di televisi dan kita berharap tentu tidak terjadi hal-hal yang merugikan tim nantinya," kata dia.

Sebelumnya Semen Padang menjalani laga tandang pada pekan pertama dan kedua Grup Barat Liga 2 2022. Pertandingan pertama menghadapi PSPS Riau di Kota Pekanbaru dengan hasil imbang 1-1. Saat tu PSPS Riau mendapat penalti.

Hal serupa juga terjadi saat bermain di Palembang menghadapi Sriwijaya FC dengan skor akhir 2-2. Saat itu tuan rumah juga mendapatkan hadiah penalti dari wasit pada menit akhir pertandingan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi