Keseruan Touring dan Kemping di Alam Terbuka ala Maxi Yamaha Day 2022

Keseruan Touring dan Kemping di Alam Terbuka ala Maxi Yamaha Day 2022
Keseruan perhelatan Maxi Yamaha Day 2022 di Binahal Indah Resort, Simalungun, Sumatera Utara. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Touring bersama komunitas sudah biasa. Tapi, touring sambil kemping di alam terbuka jadi sesuatu yang unik. Itu, yang terjadi pada perhelatan Maxi Yamaha Day 2022 pada akhir pekan 24-25 September 2022 di Binahal Indah Resort, Simalungun, Sumatera Utara

Maxi Yamaha Day kembali digelar tahun ini setelah sebelumnya sempat vakum akibat pandemi. Kegiatan ini difokuskan bagi pengguna motor Yamaha Maxi dari berbagai tipe dan model.

Pelepasan tuoring peserta berlangsung hari Sabtu (24/9/2022) di Sentral Yamaha Medan, Jalan Adam Malik, Medan oleh Joni Lie, GM Marketing PT Alfa Scorpii didampingi SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Fahrizal Hamri. Maxi Yamaha Day 2022 tidak hanya di Medan, tetapi juga berlangsung di 9 kota besar Indonesia lainnya yaitu Jakarta, Makassar, Yogyakarta, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, Bali dan Surabaya.

Mengusung konsep Ride & Camp, event Maxi Yamaha Day mengumpulkan para pengguna skutik XMAX, All New NMAX 155 Connected, All New Aerox 155 Connected dan Lexi yang ada di Indonesia untuk berbagi hobi dalam menikmati aktivitas berkendara bersama motornya. Peserta juga diajak untuk merasakan pengalaman berkemah di alam terbuka sembari menikmati berbagai hiburan dan aktivitas menarik yang disuguhkan.

“Sejak pertama kali hadir di tahun 2017, event Maxi Yamaha Day selalu sukses menjadi wadah berkumpulnya para biker Maxi Yamaha dalam menyalurkan hobi serta passion berkendara mereka,” ungkap Joni Lie, GM Marketing PT Alfa Scorpii dalam pers rilisnya, Selasa (27/09/2022).

Joni Lie yang didampingi SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii, Fahrizal Hamri menjelaskan, melalui konsep tersebut Yamaha mencoba menyajikan pengalaman berbeda yang jauh lebih menyenangkan kepada para peserta melalui berbagai aktivitas yang memadukan nilai brotherhood, lifestyle dan juga product experience.

Bertolak dari titik kumpul di Sentral Yamaha Medan sekitar pukul 07.30 WIB, perjalanan menuju Binahal Indah Resort disambut cuaca mendung, sehingga sangat mendukung untuk perjalanan jauh. Perjalanannya sendiri cukup lancar.

Meski, akses masuk menjelang kawasan bumi perkemahan ternyata cukup sulit dilalui skutik, yang justru memacu adrenalin para peserta. Karena jalan yang dilalui berbatu, licin, terjal, dan cukup curam. Sehingga ada beberapa motor peserta yang mengalami masalah.

Untungnya, PT Alfa Scorpii menyediakan tenda bagi peserta untuk melakukan servis. Untungnya lagi, pemandangan di lokasi Binahal Indah Resort terbilang sangat indah. Ratusan tenda warna merah dan kuning berjejeran. Selain udara yang sejuk, latar gunung dan Danau Toba dari kejauhan terlihat sangat cantik.

Masing-masing peserta memarkir kendaraannya di lokasi parkir yang disediakan panitia dan mulai mengikuti acara. Mulai dari olah raga, konser musik, edukasi soal produk, live band, api unggun, dan masih banyak lagi. Ternyata memang riding sambil kemping ini memberi keunikan tersendiri. Ada kebebasan, ada adrenalin, serta suasana alam dan kebersamaan.

Meski medan yang ditempuh selama menuju kawasan Binahal Indah Resort lumayan menanjak dan berkelok, ternyata hal itu masih dianggap enteng bagi rider. Memang MAXI Yamaha punya dimensi yang besar, tapi urusan handling ternyata bisa diandalkan. "Inilah kelebihannya, buat nikung jadi stabil banget," ungkap Umri Boang Manalu, Ketua Bram's Community. "Terus kalau buat medan perbukitan NMAX tarikannya enak ngacir," imbuhnya.

Hal senada juga diungkap Liza, salah satu pentolan lady biker kota Medan. Ia mengaku pede selama melahap tikungan-tikungan menanjak menuju Binahal Indah Resort dengan Yamaha NMAX. "Enak-enak aja kok mas, kalau urusan handling kebetulan saya nunggang Yamaha NMAX tidak ada masalah sama sekali," ujar Liza.

Sajian Maxi Yamaha Day kali ini dengan konsep Ride & Camp sangat memberi pengalaman istimewa para peserta. “Kami sangat berterima kasih kepada Yamaha Alfa Scorpii yang selalu mengajak kita ikut dalam acara seperti ini,” ujar Herman dari klub Rilexco.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi