Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Taput

Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Taput
Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Taput (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Sebagai bentuk kepedulian terhadap para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara beberapa waktu lalu, PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan berupa bahan makanan dan perlengkapan untuk mendukung operasional dapur umum. Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Tapanuli Utara yang bertempat di Kantor Bupati Tapanuli Utara.

“Bantuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial Pertamina Patra Niaga terhadap bencana gempa bumi yang terjadi di Taput. Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak gempa bumi,” ujar Taufikurachman, Jumat (7/10).

Bantuan bahan makanan yang telah disalurkan antara lain berupa 515 Kg beras, 48 liter minyak goreng, 50 Kg gula, 1.800 butir telur, 216 kotak susu, 80 dus mie instan, kopi, teh dan lainnya. Selain itu, untuk mendukung operasional dapur umum, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga mengirimkan bantuan berupa 10 tabung Bright Gas.

Secara simbolis bantuan ini diserahkan oleh Fuel Terminal Manager Sibolga, Hernawan kepada Sekretaris Daerah Taput sekaligus Ketua Posko Komando Tanggap Darurat Bencana Taput, Drs. Indra Simaremare, M. Si didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Taput, Bonggas Pasaribu dan Kepala Dinas Sosial Taput, Bahal Simanjuntak, Senin (3/10).

“Atas nama masyarakat Taput, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pertamina kepada masyarakat Taput yang terkena dampak dari gempa ini. Kami dari pemerintah akan segera mendistribusikan bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Indra.

Taufikurachman menambahkan, stok BBM dan LPG di Taput dan sekitarnya dalam kondisi aman. Berbagai infrastruktur distribusi BBM dan LPG juga tetap beroperasi dengan baik.

Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau membutuhkan informasi terkait ketersediaan BBM dan LPG, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam melalui Pertamina Call Center 135.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi