Anda Tidak Bisa Membandingkan Haaland dengan Messi

Anda Tidak Bisa Membandingkan Haaland dengan Messi
Striker Manchester City, Erling Haaland (Reuters)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan tidak ada pemain di dunia sepakbola, termasuk Erling Braut Haaland, yang bisa dibandingkan dengan Lionel Messi. Sekarang, Haaland dilatih Guardiola dan pria asal Spanyol ini percaya bahwa nomor sembilan baru City tidak dapat dibandingkan dengan Messi.

"Tidak ada yang sebanding dengan Leo Messi. Berapa banyak Messi baru yang ada sepuluh atau 15 tetapi semuanya gagal," kata Guardiola pada konferensi pers menjelang pertandingan Southampton pada hari Sabtu (8/10).

"Semua pertanyaan tentang Erling tetapi orang-orang di sini menerimanya dengan sempurna. Kevin De Bruyne adalah orang yang luar biasa dan dia senang memiliki Erling di sini dan itu berlaku untuk semua pemain di sini," ujarnya.

Ketika ditanya apakah Haaland dapat terus mencetak gol minggu demi minggu seperti yang dilakukan Messi di bawah asuhannya di Barcelona, ????Guardiola mengatakan ya, perbedaannya adalah Haaland membutuhkan semua rekan satu timnya, Messi melakukannya sendiri.

Guardiola juga menyarankan agar pelatih asal Norwegia itu bisa membawa The Citizens meraih kejayaan Liga Champions musim ini.

"Jika kami bermain bagus dan memasukkan banyak bola ke dalam kotak, ya, tentu saja (dia bisa memberi dampak), tapi siapa tahu apa yang akan terjadi di fase knockout? Kami melihat pertandingan Liga Champions terakhir pada hari Selasa dan Rabu berapa banyak keputusan di luar kendali manajer yang menentukan hasilnya,' ujar Guardiola.

Baik Guardiola dan Haaland fokus sepenuhnya pada pertandingan melawan Southampton, dan hasil imbang akan cukup untuk membuat The Citizens naik ke puncak klasemen di atas Arsenal, yang berhadapan dengan Liverpool di London Utara pada Minggu.

Haaland menuju ke pertandingan akhir pekan ini setelah mencetak tiga hat-trick berturut-turut di kandang, dengan treble terbarunya melawan Man United membuat penghitungan golnya di papan atas menjadi 14 setelah hanya delapan pertandingan.

Sejak tiba dari Borussia Dortmund pada musim panas, Haaland telah mencetak 19 gol luar biasa hanya dalam 11 penampilan di semua kompetisi, lebih banyak dari pemain lain di lima liga top Eropa.

Pelatih asal Norwegia itu melanjutkan hat-trick pemecah rekornya melawan Manchester United dengan dua gol dalam kemenangan 5-0 City atas Kopenhagen di Liga Champions pada Rabu.

Dapat dimengerti bahwa Haaland menjadi berita utama setelah start elektriknya di Stadion Etihad, dan pemain berusia 22 tahun itu telah dibandingkan dengan banyak striker berbeda dulu dan sekarang.

Bisa dibilang penyerang terhebat yang bermain di bawah Guardiola adalah pemenang Ballon d'Or tujuh kali Messi, yang meningkatkan permainannya ke level baru saat bermain untuk bos Catalan di Barcelona antara 2008 dan 2012.

Messi, yang saat ini bermain di Paris Saint-Germain, mencetak 211 gol dan memenangkan total 14 trofi bersama Guardiola selama periode ini di Barca, termasuk tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi