IKA Fasikom-TI USU 2022-2026 Dilantik, Bangun Sinergitas dan Kekompakan

IKA Fasikom-TI USU 2022-2026 Dilantik, Bangun Sinergitas dan Kekompakan
IKA Fasikom-TI USU 2022-2026 dilantik (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ikatan Alumni Fakultas Ilmu komputer dan Teknologi Informasi USU (IKA Fasikom - TI) periode 2022-2026 resmi dilantik. Di mana, R Muhammad Khalil Prasetyo dipercaya mengnahkodai IKA Fasikom-TI.

Pengurus baru yang terpilih dilantik langsung oleh Pengurus Pusat IKA USU, Romo HR Muhammad Syafii, di Medan, Minggu (9/10).

Dalam sambutannya, ketua terpilih, R Muhammad Khalil Prasetyo, menyebutkan jika hadirnya IKA Fasikom-TI diharapkan mampu bersinergi dengan alumni, fakultas dan dengan Almamater.

"Sinergi Ini sebenarnya bagaimana bisa saling menguntungkan apakah alumni bisa memberi keuntungan untuk fakultas ataupun juga almamater," katanya.

"Bagaimana formulanya nanti, sedang diracik secara keseluruhan oleh pihak fakultas. Tapi sebenarnya lebih dari itu, kekompakan dengan alumni yang perlu dijaga," sambung Muhammad Khalil.

Muhammad Khalil juga menyebutkan, kenapa harus alumni, karena alumni memiliki potensi luar biasa. Dan bagaimana memaksimalkannya, menurut Muhammad Khalil perlu ada satu wadah yang menampung itu semua agar terjadi interaksi dan silaturrahmi.

"Kenapa juga disebut strategis? karena dunia kita sekarang mengarah ke sistem informasi dunia teknologi l, informasi dunia komputer. Sehingga alumni ke depan jadi rujukan bagi setiap kebijakan USU, fakultas hingga Rektorat," ujarnya.

Ke depan juga kata Muhammad Khalil, akan ada rencana menggelar reuni akbar dan digelar untuk pertama kalinya.

"Semoga Ikatan Alumni Fasikom-TI bisa melaksanakannya dan berjalan dengan baik," ucapnya mengakhiri.

Turut hadir dalam pelaksanaan, Tengku Erry Nuradi selaku Ketua IKA USU wilayah Sumut.

Berikut Susunan Pengurus Besar IKA Fasilkom-TI USU periode 2022-2026:

Ketua: R Muhammad Khalil Prasetyo

Wakil Ketua 1 : M. Ridho Nasution

Wakil Ketua 2 : Reza Taqyuddin

Sekretaris : Umaya Ramadhani Putri

Wakil Sekretaris : Ali Huseini

Bendahara : Mardiansyah Matondang

Wakil Bendahara : Fanindia Purnamasari.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi