Sejumlah Sekolah di Tapanuli Utara Terima Bantuan Pendidikan

Sejumlah Sekolah di Tapanuli Utara Terima Bantuan Pendidikan
Manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla Operation Limited (SOL) menyerahkan bantuan fasilitas sarana dan prasarana penunjang pendidikan kepada sejumlah sekolah yang ada di Kecamatan Pahae Julu dan Pahae Jae. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Manajemen Sarulla Operation Limited menyerahkan bantuan fasilitas sarana dan prasarana belajar ke sejumlah sekolah di Kecamatan Pahae Julu dan Pahae Jae.

Humas Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Sarulla (PLTP) SOL, Industan Sitompul mengatakan adapun sejumlah sekolah yang menerima bantuan fasilitas sarana dan prasana pendidikan yakni, SMPN 3 Pahae Julu dan SMPN 2 Pahae Jae.

"Kemudian SDN 175750 Pardamean Nainggolan, SDN 173238 Silangkitang, SDN 174577 Sibaganding dan SDN 173257 Simataniari,"ujarnya kepada wartawan, Senin, (10/10).

Dia mengatakan, bantuan fasilitas sarana dan prasarana belajar penunjang pendidikan yang diserahkan berupa 6 unit komputer, 6 unit LCD proyektor dan 6 unit layer proyektor.

"Bantuan ini diberikan kepada sekolah yang belum memiliki fasilitas yang memadai untuk menerapkan pembelajaran digital," kata dia.

Dia mengatakan, bantuan ini diserahkan langsung oleh perwakilan Manajemen SOL, Melva Samosir (CSR & ER Manager) yang dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Taput, Bontor Hutasoit dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Disdikbud Kecamatan Pahae Jae dan Pahae Julu.

"Dalam kesempatan ini, Ibu Melva Samosir menyampaikan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dan dirawat dengan baik sehingga siswa-siswi di sekolah tidak ketinggalan dalam mengikuti perkembangan teknologi saat ini," katanya.

Selain menyerahkan bantuan fasilitas saran dan prasarana pendidikan, Industan menambahkan, pihaknya juga menyerahkan dua set alat musik
tradisional kepada SMPN 3 Pahae Julu dan SMPN 2 Pahae Jae.

"Adapun bantuan alat musik tradisonal yang diberikan berupa, taganing, garantung, ogung, saruene bolon, sarune etek, dan seruling," katanya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan alat musik trasisonal ini kiranya dapat menambah pengetahuan dan keterampilan siswa-siswi dalam bermain musik sekaligus sebagai wadah melakukan kegiatan-kegitan positif.

"Untuk itu dengan dengan tersedianya peralatan ini maka, kiranya dapat menambah keterampilan siswa-siswi sebagai kegiatan ekstrakulikuler di sekolah dan menjadi suatu wadah dalam meluangkan waktu untuk kegiatan yang positif," katanya.

Kadisdisbud Taput, Bontor Hutasoit mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak PLTP SOL yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada fasiltas sarana-prasarana pendidikan dan alat musik kepada sejumlah sekolah di Pahae Julu dan di Pahae Jae.

"Kami berterima kasih atas kepedulian SOL yang telah memberikan dukungan melalui penyerahan bantuan fasilitas sarana dan prasarana untuk proses belajar diera digital saat ini," imbuhnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi