Graham Potter Berharap Reece James Baik-baik Saja

Graham Potter Berharap Reece James Baik-baik Saja
Bek Chelsea, Reece James, tampak kesakitan saat mengalami cedera (PA)

Analisadaily.com, London - Pelatih Chelsea, Graham Potter berharap cedera lutut yang diderita Reece James melawan AC Milan di San Siro tidak akan membuatnya absen dalam jangka panjang.

Pemain bertahan itu pada babak kedua terpaksa tertatih-tatih setelah berjuang untuk mengatasi masalah yang dia ambil beberapa menit sebelumnya. Dengan Chelsea masih memiliki sembilan pertandingan untuk dimainkan sebelum Piala Dunia, Potter khawatir apakah James akan tersedia untuk salah satu pertandingan itu.

Lebih lanjut, pemain berusia 22 tahun itu dianggap sebagai pemain kunci di skuat Inggris dan tidak ingin melewatkan turnamen mendatang di Qatar. James akan menjalani pemindaian pada cederanya dalam beberapa hari mendatang, tetapi Potter telah mengisyaratkan masalahnya mungkin tidak seburuk yang ditakutkan pada awalnya.

"Kami berharap dia baik-baik saja. Kami akan membutuhkan 24 hingga 48 jam. Kami akan tahu lebih banyak setelah itu," kata Potter dilansir dari Sportsmole, Rabu (12/10).

Gol dari Jorginho dan Pierre-Emerick Aubameyang mengamankan poin maksimal bagi The Blues, gol pembuka datang dari titik penalti setelah mantan bek Chelsea Fikayo Tomori dikeluarkan dari lapangan karena menggagalkan peluang mencetak gol.

"Sulit dari tempat saya duduk. Sepertinya dia memegang tangannya dan Mason Mount berhasil mencetak gol. Saya perlu melihat lagi dengan jelas. Ini bagus untuk penalti dan bagus untuk Jorginho untuk mencetak gol. Itu adalah langkah yang bagus untuk memimpin itu. Begitulah adanya. Terkadang mereka mengejar Anda," ujarnya.

"Ini rumit. Anda ingin mengontrol permainan tetapi tidak terlalu pasif. Dengan atmosfer di sini, satu aksi dapat menghasilkan gol, stadion meledak dan mereka merasa memiliki pemain tambahan," tutur Potter.

Dengan dua pertandingan tersisa, Chelsea kini duduk di puncak Grup E, meski hanya tiga poin yang memisahkan tim London Barat itu dengan Milan yang berada di posisi terbawah. Chelsea akan lolos ke babak sistem gugur jika mereka bisa mengalahkan Red Bull Salzburg di Austria pada 25 Oktober.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi