Diduga Buat Onar, Penumpang Pesawat Dipukul dan Diturunkan di KNIA

Diduga Buat Onar, Penumpang Pesawat Dipukul dan Diturunkan di KNIA
Wajah korban pemukulan di dalam pesawat setelah di turunkan di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Rabu (12/10) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Seorang penumpang pesawat Turkish Airlines tujuan Jakarta mengalami luka-luka setelah dipukul di dalam pesawat saat perjalanan menuju Bandara Soerkarno-Hatta, Cengkareng. Akibat peristiwa itu pesawat terpaksa mengalihkan penerbangan ke Bandara Internasional Kualanamu untuk menurunkan si penumpang. Penumpang berinisial MJ (47), yang merupakan warga Tangerang Selatan, Banten, saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit di Lubukpakam, Deliserdang.

Kasi Pengamanan Otoritas Bandara Kualanamu, Patwa Pane, membenarkan adanya seorang penumpang yang diturunkan dengan kondisi terluka.

"Ia. Saat ini sedang diselidiki penyebab peristiwa keributan itu," kata Patwa.

Patwa mengatakan kapten pilot yang memimpin penerbangan tersebut, menilai sesuai dengan prosedur keselamatan penerbangan, kondisi penumpang dinilai sudah membahayakan keselamatan penerbangan, sehingga dia diturunkan (divert) di KNIA.

“Hingga kini penumpang tersebut masih menjalani perawatan di RSU Grand Medistra Lubukpakam, jika menurut dokter sudah sembuh, maka beliau akan dipulangkan ke alamat rumahnya,” kata Patwa Pane.

Informasi yang dihimpun Penumpang MJ juga memegang ID Card sebagai Kapten Pilot Lion Group (Batik Air).

Keributan berawal ketika penumpang itu protes akibat pesawat yang ditumpanginya delay. Saat terbang ia diduga membuat keonaran di dalam pesawat, hingga Crew pesawat menegur penumpang tersebut agar tetap bersikap kooperatif. Diduga tidak terima, penumpang itu kemudian memukul Crew (awak kabin) pesawat.

Situasi itu membuat penumpang yang lain menjadi kesal, sehingga ikut membantu Crew dan memukul (menganiaya) penumpang MJ hingga mengalami luka memar dibagian wajah, luka dibagian pelipis mata, kepala bagian atas dan luka di bawah ketiak sebelah kiri.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi