Alfa Scorpii Sukses Gelar Touring Uji Ketangguhan Yamaha WR 155 R

Alfa Scorpii Sukses Gelar Touring Uji Ketangguhan Yamaha WR 155 R
Para peserta antusias mengikuti touring Yamaha WR 155 R. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Main Dealer PT Alfa Scorpii kembali melaksanakan touring bersama konsumen Yamaha WR 155 R. Touring yang diselenggarakan Minggu (02/10/2020) tersebut sekaligus mengajak konsumen untuk menyaksikan Kejuaraan Nasional Motocross JC Supertrack Championship 2022 seri 4, di Jaharun Centre & Circuit, Desa Jaharun, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Titik kumpul sebelum keberangkatan adalah di Sentral Yamaha, Jalan Adam Malik, Medan. Sebelum berangkat dilakukan registrasi ulang untuk peserta yang sudah mendaftar dalam touring ini. “Agenda ini merupakan acara untuk menguatkan silaturahmi antar sesama rider, dan menyaksikan kepiawaian crosser nasional beraksi, serta menguji ketangguhan Yamaha WR 155 R,” ujar Saiful Bait, SPV Promotion and Motorsport PT Alfa Scorpii dalam pers rilisnya, Kamis (13/10/2022).

Aktivitas yang digelar dengan memberlakukan aturan protokol kesehatan, diikuti oleh para konsumen yang tergabung dalam bLU cRU Community ini mendapatkan teori dan praktek teknik mengendarai WR 155 R. Dimulai dari teori singkat mengenai posisi berkendara, pemanasan hingga doa bersama agar semua kegiatan diberi kelancaran sesuai rencana. Selesai kegaitan tersebut, rombongan touring langsung memacu WR 155R melalui rute ON Road yang dilalui dengan nyaman didukung ban dual purpose yang handal.

Rute menuju sirkuit Jaharun, perserta langsung menerabas berbagai kondisi rute di wilayah tersebut yang memiliki karakter off road seperti medan yang dipenuhi bebatuan yang mudah dilewati dengan WR 155R. Pembuktian ketangguhan WR 155R makin teruji saat melintasi tanjakan dan turunan yang dapat ditaklukan dengan keunggulan motor sport adventure itu.

Salah satu konsumen, Agus yang mengikuti rangkaian acara ini mengatakan, sangat senang mengikuti acara yang diselenggarakan PT Alfa Scorpii. “Banyak manfaat yang saya dapatkan, saya mendapatkan materi sekaligus praktek tentang ilmu basic cara mengendarai motor trail saat OFF Road, dan bahkan saya dapat dengan mudah menerima materi yg disampaikan oleh instruktur karena dipandu oleh instruktur yang memang sudah handal dan ahli di bidangnya,” katanya.

Selain itu dengan adanya acara edukasi tersebut, Agus menjadi lebih tenang apabila ada hal-hal yang belum mengerti atau lupa, karena dapat bertanya secara langsung. “Saya tadinya OFF Road asal gas, setelah ikut jadi tahu harus gimana sekarang dalam mengendarai motor trail. Kedepannya berharap diadakan lagi acara seperti ini sangat bermanfaat,” katanya.

Informasi Produk
Mengusung tema The Real Adventure Partner, WR 155 R hadir dengan beragam keunggulan baik dari segi desain, fitur, maupun performa yang menjadikannya sebagai motor sport adventure terbaik di kelasnya sehingga mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara.

WR 155 R mengusung mesin berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan performa mesin yang tangguh dan bertenaga, WR 155 R sangat handal digunakan untuk menjelajah berbagai medan baik on road maupun off road.

Untuk suspensi depan, WR 155 R mengaplikasikan tipe suspensi telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm sehingga lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. Selain itu, karakternya yang rigid turut mengoptimalkan pengunaan motor baik di on road maupun off road. Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung dengan Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya sesuai dengan selera sang pengguna.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi