Putri Vihara Salurkan Beras kepada Warga

Putri Vihara Salurkan Beras kepada Warga
Putri Vihara Kwan Im Ma Hud Cou memberikan beras secara simbolis kepada salah seorang warga di di komplek Vihara Dewi Kwan Im Jalan Buluh Perindu, Gang Teladan, Jumat (14/10/2022). (Analisadaily/Zulnaidi)

Analisadaily.com, Medan - Putri Vihara Kwan Im Ma Hud Cou menyalurkan bantuan beras kepada ribuan warga di komplek Vihara Dewi Kwan Im Jalan Buluh Perindu, Gang Teladan, Jumat (14/10/2022).

Pembagian beras ini sudah dilakukan putri sejak vihara ini berdiri. Minimal tiga kali dalam setahun, tepatnya pada perayaan ulang tahun Dewi Kwan Im menurut penanggalan Tionghoa tanggal 19 setiap bulan dua, enam dan sembilan.

Ratusan warga dari berbagai usia yang didominasi para kaum ibu memadati halaman belakang vihara menunggu jatah pembagian beras. Mereka berasal dari warga sekitar vihara dan kaum duafa lainnya. Kali ini, warga datang membawa kupon yang sudah diberikan panitia sebelumnya. Per orang mendapat jatah sekarung beras seberat 5 Kg.

Sebelum pembagian, Putri menyempatkan diri untuk memberikan beberapa nasihat hidup dan berharap masyarakat tetap berada di jalur kesejahteraan dan kesehatan. Putri juga mendoakan warga agar terbebas dari penyakit dan kemiskinan.

“Kita doakan semoga masyarakat hidup makmur dan sejahtera. Ekonomi dan kesehatan meningkat. Tidak ada bencana,” tutur Putri.

Dalam kesempatan itu, Putri juga mengucapkan syukur kepada Dewa Agung, Ibu Suci, Thien Khong, Thien Kong Thai Thai, Tha Yang Papa, Kwan Im Nyo Niyo Mama, She Bin Hud Cow, Kwan Im, Kwan Im Ma, Gek Neng Sunyo Pau Yek, Gek Neng, Cin Tong, Pau Yin San, Pau Thien San, Milek Hudcow, Ucien Pao Hudcow, Chai Senya, Lau Ku Niang, The Sa Hud Cow, Chi Kung Hud Cow.

Begitu juga kepada Datuk Maha Kuasa, Datuk Sukerion, Datuk Kaisu sakti, Datuk Putri, Datuk Sukrimin, Datuk Suheriwan, Datuk Selamat, Datuk Sumina, Datuk Nenek, Datuk Kakek dan semua.

Dilanjutkan Pai Se Thien, Ciu Se Thien, Se Cia Mo Ni, Dew Setrini, Dewi Suterana, Dewa Naga Susila, Thua Pek Kong, Kwan Te Kong, Pak The Hud Cow, Thai Sui, The En Kong, Pek Ho Kong, Pek Hu Kia, Pau Kong, Pau Thien Kong, Pau Thien Yen.

“Dewa di atas, Putri dan Sunyo mengucapkan terimakasih telah membantu rakyat miskin. Putri dan Sunyo juga berterimakasih dan Pau Po yang telah membantu,” sebut Putri.

Proses pembagian beras berlangsung lancar diaparatur lingkungan dan jajaran kepolisian dari Polsek Percutsei Tuan. Warga yang sudah mendapat jatah meninggalkan lokasi dengan tertib.

Warga yang mendapat bantuan mengaku senang. Di tengah situasi yang masih sulit ekonomi saat ini, bantuan seperti itu sangat membantu. “Kehidupan sekarang masih susah. Barang-barang serba naik harga. Bantuan seperti ini sangat membantu kami,” sebut Rahmah (56).

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi