Putri Batik Remaja, Ofira Audrey Sitohang Wakili Sumatera Utara

Putri Batik Remaja, Ofira Audrey Sitohang Wakili Sumatera Utara
Finalis Putri Batik Remaja 2022, Ofira Audrey A Sitohang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Paras cantik dan memiliki wawasan yang smart, patut ditujukan kepada Ofira Audrey A Sitohang merupakan finalis Putri Batik Remaja yang akan mewakili Sumatera Utara di ajang bergengsi pemilihan Putri Batik Remaja Indonesia 2022 pada 4 November 2022.

Sosok Ofira Audrey dinilai sangat ideal untuk mengikuti kompetisi Putri Batik Remaja Indonesia 2022 mewakili Sumut. Pasalnya ia memiliki keinginan untuk memperkenalkan Batik yang berasal dari Sumatera Utara dikanca nasional dan internasional.

"Batik itu merupakan warisan budaya yang wajib kita lestarikan, dan saya ingin menjadi roll model dikalangan remaja untuk mengajak generasi millenial agar cinta dan bangga menggunakan batik dalam keseharian," ucap Ofira, Senin (17/10).

Ofira juga memiliki keinginan yang bijak jika nanti terpilih menjadi Putri Batik Remaja Indonesia 2022.

"Saya ingin membantu UMKM Lokal terutama UMKM Batik agar bisa lebih dikenal lagi. Suport yang saya lakukan dengan cara membeli, memakainya sebagai outfit sehari-hari dan mempromosikannya lewat sosial media yang saya miliki", ungkap putri dari pasangan Andar Sitohang dan Nova Ricka Simanungkalit.

Sejauh ini, persiapan yang dilakukan Ofira menuju Grand Final juga sudah matang.

"Persiapan yang saya lakukan adalah saya mempersiapkan tugas tugas yang sudah ditentukan oleh panitia seperti membuat profile video tentang batik, terlebih lagi saya mempersiapkan mental dan menggumpulkan keberanian saya untuk tampil prima di acara malam Grand Final nanti," katanya.

Mengetahui anaknya terpilih menjadi Putri Batik Remaja Sumut 2022, Nova Simanungkalit mengaku kaget sekaligus bahagia.

"Jujur saya kaget, dan bahagia mendengar keinginan anak saya untuk terjun ke dunia beauty peagent dengan terpilihnya menjadi Putri Batik sumut 2022. Berawal dari dunia model yg sudah dia tekuni sejak SD, setiap tahun kami selalu menonton acara pemilihan putri indonesia, dari situ dia berpikir selain cantik, smart dan harus memiliki sifat yang selalu menabur energi positif bagai semua orang," kata Nova.

Sebagai orang tua, Nova dan suaminya selalu mendukung Ofira baik secara materi maupun pendidikan. Ia berharap Ofira dapat bertumbuh menjadi generasi milenial yang tangguh, smart dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya tanah airnya serta terus melestarikan Batik sebagai warisan budaya Indonesia.

Beberapa waktu lalu juga Ofira sempat mengikuti kegiatan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga kurang mampu yang berada di jalan Panitra lorong 1, kecamatan Medan Berayan. Ini merupakan wujud kepeduliannya kepada sesama.

Beberapa ajang bergengsi juga pernah Ofira dapatkan di dunia modeling dan peagent seperti terpilih menjadi Top Ten Miss Celebrity 2018, Duta Anti Narkoba Spensa 2019, Runner up 3 Sumut Fashion Week , Puteri Batik Remaja Sumut 2022, Runner up 3 Brand Ambassador Liora Skincare dan Runner up 3 IWAPI.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi