Bupati Asahan Kunjungi Jalan Penghubung Antar Kecamatan

Bupati Asahan Kunjungi Jalan Penghubung Antar Kecamatan
Bupati Asahan Kunjungi Jalan Penghubung Antar Kecamatan (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Asahan - Bupati Asahan Surya bersama kepala dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Agus Jaka Putra Gunting bersama rombongan meninjau jalan penghubung Kecamatan Rawang Panca Arga menuju Kecamatan Meranti yang sudah selesai diperbaiki, Rabu (26/10).

Dalam kunjungan itu, Surya mengatakan, kunjungan ini untuk melihat pembangunan jalan penghubung antar Kecamatan Rawang Panca Arga menuju Meranti yang sudah dihotmix.

"Tujuan ini memastikan jalan yang dulu direncanakan untuk dikerjakan dan sekarang saya bersama rombongan datang untuk melihat hasil, dan ternyata hasilnya bagus dan sesuai yang direncanakan meskipun ada kekurangan sedikit namun tidak jadi hambatan," kata Surya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pembangunan jalan ini juga termasuk janji kampanye, selain itu juga masuk dalam program pemerintah untuk meningkatkan insfrastruktur khususnya jalan.

"Jadi kalau di kecamatan lain belum ada jalan dikerjakan, bukan berarti tidak diperhatikan, karena kita memiliki skal prioritas untuk pembangunan jalan khususnya di Kabupaten Asahan," ujarnya.

Seorang masyarakat, Panjaitan (50) warga Desa Pondok Bungur Kecamatan Rawang Panca Arga yang hadir disitu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah memperbaiki jalan.

"Terima kasih Pak Bupati jalan kami sudah cantik," ujarnya.

Kadis PUTR Asahan, Agus Jaka Putra Ginting mengatakan bahwa pengerjaan jalan penghubung antara Kecamatan itu sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) senilai Rp 3,9 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) baik itu spesifikasi maupun aturan pemerintah.

"Sesuai dengan laporan yang saya terima dari anggota, bahwa pengerjaan itu sudah sesuai RAB," ujarnya.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi