Tim Sepak Bola Tanjungbalai Target Emas Porprov Sumut

Tim Sepak Bola Tanjungbalai Target Emas Porprov Sumut
Tim Sepak Bola Tanjungbalai Target Emas Porprov Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim sepak bola Tanjungbalai menyabet bersih 6 poin pada babak penyisihan Grub D, Pekan Olah Raga Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2022. Dua kemenangan tersebut, memastikan tim Kota Kerang melaju ke babak 8 besar.

Dua kemenangan itu, diraih dengan mengalahkan tim sepak bola Kabupaten Simalungun dengan skor 4-2 dan Kabupaten Padanglawas Utara dengan skor telak, 7-0. Ketiga tim melangsungkan pertandingan di Lapangan PPLP Sumut, Medan, Selasa dan Rabu (25-26) Oktober 2022.

Tim sepak bola Tanjungbalai sendiri sedang berambisi meraih medali emas pada perhelatan pesta olah raga di provinsi ini. Mengingat sepak bola Tanjungbalai sejauh ini belum pernah bermain di tinkakat Porprov dan hanya bermain di tingkat wilayah (Porwil).

Pelatih Tanjungbalai, Sukimin mengaku puas dari hasil dua laga yang dimenangkan anak asuhnya. Menurutnya, rahasia bermain Hernanto dan kawan-kawan telah bermain secara teknis dengan program diterapkan Sukimin dalam tiga bulan terakhir.

"Sistem bermain anak-anak dengan kecepatan tinggi menjadi kunci dua kemenangan tersebut. Gol demi gol yang tercipta lahir dari skema yang teratur," kata Sukimin usai laga melawan Padanglawas Utara, Rabu (26/10).

"Tim ini memasang target emas, dan kami telah menapaki tahap demi tahap selama tiga bulan terakhir. Hasilnya sementara ini, kami lolos ke fase berikut," ujarnya.

Meski telah meraih kemenangan secara telak, Sukimin tetap akan melakukan evaluasi, mengingat tim lain juga memiliki potensi meraih juara pada iven ini.

Sementara Manajer Tanjungbalai United Ahmad Fadli, semakin optimis dapat meraih emas di cabor sepak bola Porprov Sumut 2022 kali ini. Hasil dua kali menang dengan peragaan permainan yang memuaskan akan menjadi modal dan harapan meraih juara.

"Hasilnya cukup memuaskan. Target awal sudah dilaksanakan. Sekarang kami akan lebih fokus menatap target yang lebih besar lagi," kata Fadli.

Fadli juga memohon dukungan dan dari masyarakat Tanjungbalai.

"Tidak hanya secara teknih, kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat agar tim ini bisa mencatatkan sejarah di Porprov Sumut pada tahun ini dan semoga meraih juara," tutur Fadli.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi