Jeka Saragih Tiba di Bandara Internasional Kualanamu

Jeka Saragih Tiba di Bandara Internasional Kualanamu
Jeka Saragih tiba di Bandara Internasional Kualanamu (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Petarung MMA asal Kabupaten Simalungun Sumatera Utara Jeka Saragih, disambut antusias warga Sumut setibanya di Bandara Internasional Kualanamu, Senin (31/10).

Jeka yang didampingi istri dan anaknya terlihat bahagia, apa lagi saat keluar dari pintu terminal domestik bandara Kualanamu langsung dikalungi bunga dan ulos dari Simalungun.

Salah satu tokoh masyarakat Sumut yang juga asal Simalungun Parlindungan Purba yang ikut menyambut mengaku bergembira atas prestasi yang diperoleh Jeka Saragih apalagi yang diperoleh bukan hanya tingkat nasional tapi internasional.

"Memang waktu pertandingan kemarin semua warga Sumut khususnya Simalungun semuanya memberikan dukungan bahkan gubernur dan bupati nonton, jadi beliau datang hari ini kita sambut dengan gembira," paparnya.

Kata dia, penyambutan ini memberikan semangat semoga kedepannya bisa meningkatkan prestasinya dan tetap juara membawakan nama bangsa Indonesia khususnya Simalungun Provinsi Sumatera Utara.

Jeka Saragih mengaku bahagia atas sambutan warga Sumut, kedatagannya ini tidak lain pulang kampung.

Terkait persiapan menuju final UFC, ia akan berangkat lagi ke Amerika untuk terus berlatih menghadapi semi final.

Sebelumnya Jeka Saragih, lolos ke babak final Road to UFC di Etihad Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu, 23 Oktober 2022.

Jeka tampil mengesankan saat melawan petarung Korea Selatan, Ki Won Bin, dalam semifinal kelas ringan. Sebuah pukulan telak dan keras mengantar petarung berusia 27 tahun ini meraih kemenangan KO pada ronde pertama.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi