1 Unit Rumah di Padangsidimpuan Hangus Terbakar

1 Unit Rumah di Padangsidimpuan Hangus Terbakar
1 Unit Rumah di Padangsidimpuan Hangus Terbakar (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Satu unit rumah semi permanen hangus terbakar di Lingkungan 2, Kelurahan Sihitang, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidimpuan, Selasa (1/11).

Rumah yang hangus dilalap si jago merah merupakan milik M Yamin Pulungan (59). Awal mengetahui peristiwa itu, saat ia hendak mau ke kamar mandi, tiba-tiba percikan api muncul dari kamar belakang, spontan langsung lari menyelamatkan diri karena api langsung menyebar.

“Saya mau ke kamar mandi, tiba-tiba ada percikan api di dalam kamar belakang sebelah kiri. Saya masih berusaha memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang. Namun, apinya cepat menyebar,” ujarnya.

Banyak warga yang ikut serta membantu untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Selang beberapa waktu pemadam dari Pemko datang.

Lanjut M Yamin menceritakan, pada saat itu hanya dirinya yang berada di dalam rumah, sedangkan istri dan anak sedang pergi. Isi rumah banyak tak terselamatkan hangus dilalap si jago merah.

“Istri dan anak saya sedang pergi, ada yang sekolah ada yang kerja. Hanya saya yang berada di rumah, jagung yang baru dipanen habis terbakar. Dokumen penting pun ikut terbakar, termasuk surat tanah dan ijazah anak-anak saya,” ujar Yamin.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi