TMMD ke-115 , Ada 5 Sektor Terbantu di Desa Silo Baru

TMMD ke-115 , Ada 5 Sektor Terbantu di Desa Silo Baru
Personil TNI yang tergabung dalam TMMD ke-115 sedang melangsir material untuk dibawa ke lokasi pembangunan jalan menuju hutan mangrove di Desa Silo Baru, Kamis (3/11) (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Asahan - Program Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-115 yang saat ini sedang berlangsung di Kecamatan Silo Laut dan Sei Kepayang Timur Kabupaten Asahan.

Dampak program TMMD ini khususnya untuk di Desa Silo Baru Kecamatan Silo Laut, ada 5 sektor yang terbantu seperti memudahkan transportasi warga, meningkatkan pelayanan masyarakat terkait akan dibangunnya kantor Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), melancarkan perekonomian di bidang tangkap perikanan, meningkatkan pendapatan petani tambak udang serta kepeting dan menumbuhkan klaster ekonomi baru wisata hutan mangrove.

Ahmad Sofyan selaku Kepala Desa (Kades) Silo Baru terpilih mengatakan bahwa program TMMD ini sudah berjalan dan hasilnya akan dirasakan masyarakat pada 5 sektor yang meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Sebentar lagi pekerjaan peningkatan infrastruktur program dari TMMD akan selesai dan manfaatnya dapat dirasakan masyarakat khususnya pada lima sektor yang dapat peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dari segala bidang khususnya perikanan dan wisata mangrove," kata Ahmad Sofyan, Kamis (3/11).

Seorang tokoh Agama, Wahid (65) warga Desa Silau Baru Dusun X Kecamatan Silo Laut menyebutkan, masyarakat setempat sampai saat ini senang dimana Fasilitas jalan selama ini rusak dengan Adanya TMMD ke 115 Kodim 0208/AS sudah diperbaiki dan digunakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Kami bangga kepada TNI khususnya personil Kodim 0208/AS karena membantu memperbaiki fasilitas jalan, di mana jalan itu sangat berdampak di lima sektor untuk usaha," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, masyarakat sangat mendukung dengan adanya pembangunan karena dengan adanya pembangunan hasil petani tambak udang milik masyarakat bisa di bawa dengan menggunakan mobil atau sepeda motor.

"Dengan adanya TMMD, masyarakat bisa terbantu, dan kami juga berharap kedepannya agar TMMD bisa masuk lagi di desa kami, kami sangat mendukung dengan adanya program TMMD dari TNI ini yang tujuannya untuk membangun desa yang tertinggal," ujarnya seraya mengatakan selama berjalannya program TMMD ini belum ada hambatan yang ditemukan oleh masyarakat setempat.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi