Korea Selatan Tidak Akan Mengecewakan Penggemar di Piala Dunia

Korea Selatan Tidak Akan Mengecewakan Penggemar di Piala Dunia
Hwang In-Beom dari Korea Selatan beraksi. (Reuters/Kim Hong-Ji)

Analisadaily.com, Seoul - Gelandang Hwang In-beom mengatakan Korea Selatan akan membuat negara mereka bangga ketika menunjukkan penampilan ke-11 di putaran Piala Dunia di Qatar tahun ini. Hwang yang berusia 26 tahun ingat Piala Dunia 2002 ketika tim Korsel menyingkirkan Italia di babak 16 besar, yang menginspirasinya untuk menjadi pemain sepak bola.

"Saya tahu banyak penggemar kami menggigit kuku mereka, tetapi itu berasal dari harapan tinggi yang mereka miliki untuk kami. Kami ingin memainkan jenis sepak bola yang bisa mereka banggakan," kata Hwang kepada situs web FIFA dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (4/11).

“Kami akan memiliki setidaknya tiga pertandingan, jadi itu minimal 270 menit sepak bola. Saya bisa berjanji kepada para pendukung kami bahwa kami tidak akan kehilangan fokus kami selama satu menit pun. Saya harap penggemar kami mendukung kami. Kami tidak akan mengecewakanmu," tuturnya.

Pemain Olympiakos akan melakukan debutnya di turnamen untuk "Pejuang Taegeuk" dan mengatakan tim sekarang lebih bersatu di bawah pelatih Portugis Paulo Bento.

"Setelah empat tahun di bawah satu pelatih, para pemain sekarang saling memahami dengan sangat baik. Kami sangat terorganisir sebagai satu kesatuan, dan ada rasa kebersamaan dan persahabatan di dalam skuat," kata Hwang.

“Pada akhirnya, terserah kami, para pemain, untuk menghasilkan barang sehingga pelatih diberi waktu yang cukup untuk membangun tim. Para pemain, bukan pelatih, yang harus menghasilkan hasil. Jika kami tampil baik, maka para penggemar akan menaruh kepercayaan mereka pada pelatih kami, dan itu mengarah ke tim nasional yang jauh lebih baik," tambahnya.

Korea Selatan memulai kampanye Piala Dunia mereka di Grup H melawan Uruguay pada 24 November sebelum menghadapi Ghana dan Portugal.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi