Punguan Raja Simorangkir se-Jabodetabek Salurkan Sembako untuk Masyarakat Siatas Barita

Punguan Raja Simorangkir se-Jabodetabek Salurkan Sembako untuk Masyarakat Siatas Barita
Ketua Umum Punguruan Raja Simorangkir se-Jabodetabek saat menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada masing-masing kepala desa atau perwakilan (Analisadaily/Emvawari Candra Sirait)

Analisadaily.com, Siatas Barita - Keluarga besar punguan Raja Simorangkir se-Jabodetabek menyalurkan sebanyak 800 paket bantuan sembako dan 800 ekor ternak ayam kepada masyarakat di 3 desa di Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sabtu (5/11).

Ketua Umum Punguan Raja Simorangkir se-Jabodetabek, Monang Simorangkir, didampingi penasehat Binsar Simorangkir mengatakan, adapun masyarakat 3 desa yang menerima bantuan paket sembako dan ternak yakni masyarakat Desa Simorangkir Julu, Endaportibi, dan masyarakat Desa Simorangkir Habinsaran.

"Adapun bantuan yang kita salurkan rincian untuk Desa Simorangkir Julu sebanyak 350 paket sembako dan ternak. Kemudian Simorangkir Habinsaran sebanyak 250 paket sembako dan ternak serta Desa Endaportibi sebanyak 200 paket sembako dan ternak," ungkapnya.

Penyaluran dan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian keluarga besar Raja Simorangkir yang ada diperantauan (Jabodetabek) terhadap masyarakat dan keluarga Simorangkir yang ada di Bonapasogit yang terdampak gempa, yang terjadi beberap waktu lalu.

"Tentunya kita berharap melalui bantuan ini kiranya dapat memberikan semangat bagi keluarga dan dongan tubu kami yang di Bonapasogit ini, terutama setelah terjadinya gempa agar kiranya bisa pulih dan kembali beraktivifitas dengan normal," ujarnya.

Mewakili dari pemerintah desa, Kepala Desa (Kades), Simorangkir Julu, Gerhana Simorangkir mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada punguan Raja Simorangkir se-Jabodetabek yang telah memberikan perhatian serius terhadap masyarakat dan keluarga Simorangkir yang tinggal di Bonapasogit.

"Untuk itu kami dari pemerintah tiga desa yakni Desa Simorangkir Julu, Simorangkit Endaportibi, dan Simorangkir Habinsaran mengucapkan terima kasih kepada keluarga perantau Simongkir yang telah memberikan perhatian kepada Bonapasogit," ujarnya.

Gerhana juga berharap keluarga besar Punguan Raja Simorangkir yang ada di perantauan bisa terus memberikan perhatian dan kepedulian terhadap keluarga dan masyarakat yang tinggal di Bonapasogit.

"Kami sangat berharap dukungan keluarga perantau agar kita bisa saling membantu untuk terus memajukan dan mengembangkan Bonapasogit ke depan, termasuk mengembangkan sumber daya manusia," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi