Cek Ongkir Lebih Mudah Lewat Aplikasi Majoo

Cek Ongkir Lebih Mudah Lewat Aplikasi Majoo
Aplikasi Majoo (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Kemajuan teknologi tentu membuat pelaku bisnis untuk berlomba memberikan pelayanan yang terbaik. Apalagi untuk bisnis jasa seperti perusahaan ekspedisi dan kargo, pelayanan menjadi nomor satu untuk kemajuan perusahaan.

Salah satu langkah yang diambil banyak perusahaan kargo adalah dengan membuat aplikasi atau website resmi, dimana didalamnya ada fitur cek resi dan juga cek ongkos kirim atau ongkir, sehingga memudahkan bagi pelangganya.

Perusahaan ekpsedisi dan kargo yang terbesar seperti JNT pun memiliki fitur cek ongkir yang ditujukan bagi para penggunanya sehingga bisa memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan. Lantas bagaimana cara cek ongkir dan alasan menggunakan layanan JNT.

Bagaimana cara cek ongkir JNT?

JNT merupakan salah satu perusahaan pengiriman terbesar di Indonesia. Mereka melayani jasa pengiriman dokumen maupun paket. Bahkan JNT memberikan pelayanan untuk menjemput bola, sehingga pelanggan JNT tidak perlu pergi ke kantor JNT terdekat untuk mengirimkan barangnya.

Keuntungan pelayanan ini kamu cukup menghubungi JNT melalui aplikasi Android dan iOS atau melalui hotline, maka petugas JNT akan mengambil barang untuk dikirim. Sebelum menggunakan salah satu jasa pengiriman ini, pastikan juga untuk mengetahui cara cek Ongkir JNT atau cek ongkos kirim JNT.

Manfaat layanan antar jemput JNT

Saat ini ada banyak perusahaan ekspedisi yang menawarkan layanan yang tentu akan memudahkan pelanggannya. Begitu juga dengan JNT yang memberikan layanan antar jemput paket. Berikut adalah beberapa keunggulan layanan pengiriman barang JNT yang menjadikannya pilihan yang menarik.

1. Cakupan luas

Jasa pengiriman kargo harus dapat menjangkau pelanggan dimanapun mereka berada. Oleh karena itu, JNT dapat menjadi salah satu layanan pengiriman terbaik dan terbesar karena memiliki variasi pengiriman ke seluruh Indonesia.

Oleh karena itu, pelanggan yang tinggal di pedesaan juga dapat menggunakan jasa pengiriman JNT. Tentunya manfaat ini berguna bagi pemilik bisnis online yang perlu mengirim pesanan ke mana pun pelanggannya berada.

2. Selalu siap

JNT berusaha keras untuk memaksimalkan pelayanan sehigga kepuasan pelanggan menjadi prioritas. JNT juga tersedia saat pelanggan membutuhkan, karena menawarkan layanan call center 24 jam.

Layanan ini bekerja 365 hari tanpa hari libur dan memungkinkan pelanggan untuk terus berbelanja bahkan pada hari libur nasional.

3. Pemantauan paket waktu

JNT menawarkan sistem pelacakan real-time dan memungkinkan pelanggannya melacak pengiriman paket secara real-time dan terkini. Khusus untuk pengiriman paket atau barang berharga, pelanggan dapat menunggu dengan lebih tenang dan nyaman untuk pengiriman paket jika sistem tracking pengiriman jelas dan terpercaya.

4. Dapatkan asuransi dengan cepat

JNT juga menawarkan kesempatan kepada pelanggannya untuk membeli asuransi jika ada masalah dengan pengiriman paket selama perjalanan, seperti kerusakan, kehilangan atau pencurian. JNT memberikan asuransi untuk memastikan keamanan pelanggan dalam layanan pengiriman ini.

Jika hal yang tidak diinginkan terjadi, maka kamu dapat mengajukan keluhan dan meminta ganti rugi dari JNT yang akan segera diproses. Hal ini tentu sangat berguna jika kamu perusahaan yang menjual atau produksi barang pecah belah.

Sehingga dengan adanya asuransi maka perusahaan kamu tidak akan rugi jika terjadi kerusakan selama pengiriman. Hal ini juga tentu membuat tenang penerima yang membeli barang pecah belah, karena tidak perlu khawatir barang yang diterima mengalami kerusakan.

5. Aplikasi tersedia

Kemajuan teknologi membuat setiap bidang usaha memberikan pelayanan digital. Salah satunya adalah dengan adanya fitur pelacakan paket JNT juga didukung oleh platform yang menyederhanakan proses pelacakan, yaitu aplikasi.

Kamu dapat mengunduh aplikasi JNT dari App Store atau Google Play Store. Selain pelacakan pengiriman, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mendapatkan informasi lain, seperti cek ongkir, lokasi loket terdekat, dan lainnya.

Cara Cek Ongkir JNT

Sebenarnya ketika kamu ingin mengetahui berapa biaya pengiriman barang atau paket maka kamu bisa mengikuti beberapa jenis cara cek ongkir. Pertama kamu bisa melalui situs resmi perusahaan JNT langsung. Karena disitus tersebut juga terdapat fitur cek resi dan cek ongkir.

Berikut akan kami bahas cara cek ongkir JNT melalui website resmi dan aplikasi resmi:

1. Situs web resmi

Cara lain untuk mengecek informasi JNT adalah melalui website resmi jasa pengiriman. Ikuti langkah ini!

# Kunjungi website JNT di www.jet.co.id

# Pilih ya, kamu akan langsung melihat kolom 'Cek harga';

# Di kolom ini, pilih kota asal pengiriman, lalu pilih kota yang akan menjadi tujuan kamu.

# Lalu isi berat barang yang akan dikirim;

# Proses ini selesai, Anda akan menerima informasi tentang biaya pengiriman.

2. Aplikasi

Pilihan lain untuk mengetahui biaya pengiriman maka kamu dapat melihatnya melalui aplikasi. Tetapi sebelum menggunakannya tentu kamu diharuskan untuk mendownload aplikasi tersebut dalam smartphone kamu.

Dengan aplikasi JNT, tentunya kamu dapat dengan mudah mendapatkan informasi termasuk mengecek ongkos kirim paket JNT. Sedangkan cara untuk mengeceknya sama dengan yang dijelaskan ketika kamu mengecek melalui website resmi.

Prosesnya sederhana, kamu hanya perlu mengisi negara dan tujuan paket yang akan dikirim, lalu kamu harus mengisi berat paket yang akan dikirim. Pastikan kamu memiliki kuota internet yang cukup dan koneksi internet yang baik untuk melakukannya.

Itulah cara mengetahui ongkir pada perusahaan ekspedisi JNT melalui website resmi dan melalui aplikasi, dimana semua layanan tersebut tentu bertujuan untuk mempermudah pelanggan sehingga menciptakan kepuasan.

3. Melalui Platform Pihak Ketiga

Perkembangan teknologi yang berkembang pesat telah menciptakan budaya baru di dalam bermasyarakat dalam bertransaksi, sehingga saat ini dikenal dengan istilah belanja online dimasyarakat. Bahkan tak jarang platform e-commerce menyediakan berbagai jasa pengiriman dalam toko onlinenya.

Apalagi jika kamu memiliki toko online lebih dari satu dimana banyak pertanyaan dari konsumen terkait dengan biaya ongkos kirim atau dikenal ongkir. Maka ketika kamu harus mengecek satu persatu melalui website resmi atau aplikasi setiap perusahaan tentunya akan membutuhkan waktu yang banyak.

Hal tersebut tentu belum terasa berat jika pengiriman masih sedikit, tetapi bagaimana jika pengiriman barang semakin hari semakin banyak. maka salah satu solusi yang dapat kamu lakukan adalah dengan menggunakan platform pihak ketiga.

Majoo merupakan salah satu solusi yang dapat kamu gunakan jika mengalami hal tersebut, ditambah kamu akan mendapatkan bonus lain dalam mengelola toko online kamu. Aplikasi kasir majoo memiliki fitur cek resi dan cek ongkir.

Hal ini akan mempermudah kinerja kamu karena dalam fitur cek ongkir melalui aplikasi majoo maka kamu dapat melakukannya secara sekaligus, karena dalam fitur tersebut terdapat 8 perusahaan ekspedisi yang bisa kamu cek ongkirnya dalam satu dashboard.

Beberapa diantaranya yaitu, cek ongkir JNT, JNE, Sicepat, TIKI, Pos Indonesia, JNT kargo, Antar Aja, hingga cek ongkir Ninja ekspres. Fitur ini tentunya memudahkan kamu sehingga tidak harus membuka banyak aplikasi.

Caranya tentu sama dengan cek ongkir di website resmi atau aplikasi. Bedanya pada saat awal kamu harus memilih cek ongkir perusahaan apa yang ingin kamu ketahui, selanjutnya sama seperti diatas.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi