Rajamin Sirait Minta Polisi Jangan Kendor Basmi Narkoba

Rajamin Sirait Minta Polisi Jangan Kendor Basmi Narkoba
Rajamin Sirait (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) Rajamin Sirait meminta kepada jajaran Polda Sumut supaya tidak kendor memberantas peredaran gelap Narkoba. Karena hal ini sangat membahayakan generasi bangsa ke depan.

Rajamin mengatakan hal itu saat berada di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Jumat (18/11) sore.

"Kita sepakat, narkoba harus diberantas dengan cara yang benar, sesuai aturan yang berlaku. Dan saya optimis Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mampu mengatasi," sebutnya.

Apalagi, lanjut Rajamin, melihat rekam jejak Kapolda Sumut sekarang tidak orang sembarangan, mulai dari bertugas di KPK, dan terlihat juga bagaimana menangani kasus judi Apin BK.

“Artinya, serius orangnya. Apalagi terkait narkoba ini yang menjadi atensi Kapolri,”ujar mantan Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Sumut ini.

Buktinya, keseriusan ini dibongkarnya kasus narkoba yang melibatkan jenderal bintang 2 di kepolisian. Intinya, kejadian ini suatu kebaikan juga bagi institusi polri, untuk kembali berbenah, bahwa sudah terlalu banyak kegiatan-kegiatan yang merusak nama baik Polri dilakukan oknum.

Soal kejadian viral yang saat ini menyita perhatian publik Sumut, terkait penembakan di Medan Labuhan, diduga dilakukan oknum polisi mepada pengedar narkoba, menurutnya kejadian ini sudah viral, dan sudah ditanggapi dari banyak sisi.

“Saya tidak pernah melihat langsung CCTV-nya hanya melihat di media sosial, saya juga tidak bisa menginterpretasikan apa yang terjadi. Tapi yang mau kita katakan di sini, masyarakat juga harus mendukung yang namanya pemberantasan narkoba,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi