Pabrik Pengolahan Getah Karet Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Pabrik Pengolahan Getah Karet Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa
Kanit Ekonomi Sat Reskrim Polres Asahan Ipda Franky M Chandra Ritonga bersama masyarakat mencoba memadamkan api dengan alat seadanya, Senin (21/11). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kisaran - Pabrik pengolahan getah karet di jalan Duku Kelurahan Kedai Ledang perbatasan Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan habis terbakar sekira pukul 00.30 WIB, Senin (21/11).

Berdasarkan keterangan yang didapat di lokasi, kebakaran diduga berasal dari korsleting arus pendek yang menyebabkan timbulnya api dari ruang penjemuran getah PT. Sinar Mulia.

Kemudian dikarenakan malam itu angin berhembus kencang sehingga kobaran api semakin membesar dan menjalar ke pabrik getah PT. Wipolimex Raya Kisaran dari balik pembatas tembok dan membakar rumah Karyawan serta Mess Lajang Pabrik Getah PT. Wipolimex Raya Kisaran yang berada disekitaran lokasi.

Setelah mendapat informasi, pihak Polres Asahan langsung merespon cepat menuju ke lokasi.

"Sesampainya di lokasi kebakaran personil Polres Asahan bersama masyarakat langsung berupaya untuk memadamkan api dengan alat seadanya sebelum pemadam kebakaran datang," kata Kanit Ekonomi Satreskrim Polres Asahan, Ipda Franky M Chandra Ritonga.

Selanjutnya api berusaha dipadamkan dengan Mobil Damkar sebanyak enam unit yang berasal dari Damkar Asahan. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian yang dialami oleh pihak perusahaan mencapai miliaran.

(ARI/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi