Pembinaan Fisik dan Disiplin untuk Membagun Karakter Tangguh

Pembinaan Fisik dan Disiplin untuk Membagun Karakter Tangguh
Petugas Lapas Klas II B Siborongborong saat mengikuti pelatihan fisik, mental, dan disiplin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Siborongborong - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) klas II B Siborongborong, Parlindungan Siregar, menegaskan pelatihan pembinaan fisik, mental dan disiplin (FMD) merupakan bagian kombinasi pelatihan olahraga membentuk dan membangun karakter tangguh.

"Dibutuhkan kondisi fisik, karakter, mental dan kedisiplinan untuk membangun dan membentuk karakter yang tangguh, berdisiplin tinggi bagi petugas pemasyarakatan," ujar Parlindungan, Kamis, (24/11).

Dia mengungkapkan, kegiatan pembinaan FMD ini berlangsung selama 3 hari berturut dimulai pada hari Rabu 23 Nopember sampai dengan Jumat 25 Nopember 2022.

"Materi kegiatan terdiri dari pengenalan alam dasar, peraturan militer dasar, teori dan praktek pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), pengenalan alat pengamanan serta lintas alam untuk mengenal lingkungan sekitar luar Lapas," tandasnya.

Dia menambahkan, dalam pelaksnaan program pembinaan FMD terhadap petugas ini, pihaknya juga turut melibatkan dan kerjasama dengan Komando Rayon Militer (Koramil) 18 Siborongborong.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Danramil 18 Siborongborong dan Seluruh instruktur. Semoga kerja sama ini berjalan dengan lancar," ujarnya.

Dia berharap seluruh petugas Lapas klas II B Siborongborong mengikuti kegiatan ini sungguh-sungguh dengan penuh tanggungjawab sehingga ke depan dapat menjadi petugas yang cekatan dalam melakukan pengamanan.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, seluruh peserta mampu untuk menjadi pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan dan mampu menyelenggarakan tindakan pengamanan dengan baik," pungkasnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi