ANJA Dukung Pembangunan Akses Jalan Masyarakat Paluta dan Palas

ANJA Dukung Pembangunan Akses Jalan Masyarakat Paluta dan Palas
ANJA Dukung Pembangunan Akses Jalan Masyarakat Paluta dan Palas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Simangambat - Austindo Nusantara Jaya Agri Binanga (ANJA), anak usaha Austindo Nusantara Jaya (ANJ) yang berlokasi di Padanglawas Utara dan Padanglawas, menyerahkan bantuan kepada masyarakat sekitar dengan membangun akses jalan sepanjang 1 kilometer menghubungkan Desa Tobing Tinggi menuju Desa Pulo Bariang, serta melakukan perbaikan akses menuju Ibu Kota Kecamatan Huristak.

Pembukaan akses jalan desa yang dilakukan ANJA baru-baru ini sebagai tindak lanjut dari kebutuhan masyarakat untuk akses jalan yang menghubungkan Desa Tobing Tinggi menuju Desa Pulo Bariang. Selama ini, masyarakat harus melewati desa lainnya dengan menempuh jarak yang lebih jauh, karena belum adanya akses jalan antarkedua desa tersebut.

General Manager ANJA, Taupan Sibarani, mengungkapkan alasan utama perusahaan membantu infrastruktur akses jalan desa, dikarenakan adanya kebutuhan kemudahan akses mobilisasi, baik untuk kebutuhan sosial maupun kebutuhan ekonomi akses jalan mengangkut hasil kebun dan pertanian bagi masyarakat di sekitar perusahaan.

Lanjutnya, sebagai komitmen perusahaan dalam membantu pembangunan daerah, ANJA akan berusaha untuk mendukung pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan yang dapat memberikan manfaat, baik secara sosial dan ekonomi yang mendorong pertumbuhan dan kesejahteraan, khususnya bagi masyarakat di sekitar operasional perusahaan.

"Pembangunan ini turut didukung oleh pemerintah desa dan masyarakat setempat," ucapnya, Jumat (25/11).

Plt Kepala Desa Tobing Tinggi Hazairin Hasibuan bersama Kepala Desa Pulo Bariang Abdul Kadir Harahap menyambut baik tindakan perusahaan. Keduanya berharap akses jalan ini dapat menunjang kegiatan sosial, ekonomi, akses anak sekolah dan ke depan lainnya yang dapat memajukan kedua desa tersebut.

Hazairin juga menyampaikan terima kasih kepada ANJA, karena telah membantu sektor perekonomian pedesaan menjadi makin maju dan berkembang. Menurutnya dengan adanya akses jalan baru ini, masyarakat sekarang tidak perlu mengeluarkan biaya yang tinggi jika ingin berkunjung ke desa lainnya. Selain itu biaya produksi kendaraan dapat ditekan dengan akses jalan baru ini.

Harapan kedepannya, ANJA selalu bisa bergandengan dengan masyarakat yang ada di Kecamatan Huristak dan sekitarnya. Pembangunan infrastruktur dapat mempermudah akses perusahaan dan masyarakat dalam kegiatan operasional ataupun bersosialisasi antarwilayah desa satu dengan lainnya.

"Pembukaan infrastruktur jalan merupakan prioritas utama perusahaan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berada di desa sekitar," pungkasnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi