Yamaha Go To School Sambangi Kisaran

Yamaha Go To School Sambangi Kisaran
Seorang guru sedang melakukan tes ride pada kegiatan Yamaha go to schòol. (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Yamaha Go To School kali ini menyasar ke daerah Kisaran dan sekitarnya, selama empat hari sejak 16 – 19 November 2022. PT Alfa Scorpii selaku Main Dealer Yamaha area Medan, Sumut, Riau, dan Aceh bekerjasama dengan pihak Kepolisian Resort Asahan, Sumatera Utara. Rangkaian kegiatan dilakukan ke beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) seperti SMA Negeri 1 Meranti, SMA Negeri 3 Kisaran, SMK Al Maksun Kisaran, dan SMK Negeri 1 Setia Janji.

Syaiful Bait selaku Area Promotion Alfa Scorpii mengungkapkan aktivitas ini untuk memberi pengaruh positif kepada generasi penerus bangsa dalam hal kesadaran keselamatan berlalu lintas. Hal ini memang cukup penting mengingat angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi terutama yang menimpa generasi muda.

“Pihak kita (Alfa Scorpii dan Polres Asahan) memang mengadakan kegiatan ini di sekolah yang para siswa dan guru banyak memakai kendaraan bermotor seperti sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari. Saya berpikir kepedulian keselamatan berkendara harus ditanam secara serius untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas yang bisa saja terjadi setiap hari,” jelas Syaiful Bait.

Keselamatan berkendara memang harus ditanamkan sejak dini. Sehingga pihak Alfa Scorpii mengundang langsung Kanit Adikyasa Polres Asahan, Ipda. Dodi Donawan untuk memberikan sosialisasi keselamatan berkendara kepada para siswa dan guru.

Edukasi keselamatan berkendara juga langsung mempraktekkan poin-poin sebelum dan saat berkendara. Sehingga pemahaman mengenai hal ini dapat langsung dimengerti oleh para siswa dan guru.

Tidak hanya sebatas sosialisasi, rangkaian kegiatan seru lainnya juga diadakan seperti games, lomba makan, kebersihan kelas, dan pertunjukan bakat. Keseruan acara sangat terasa karena setiap peserta lomba berusaha memberikan hasil yang terbaik.

Syaiful Bait berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang benar-benar positif dan mengajak para siswa untuk tidak melakukan kejahatan di jalanan seperti tawuran, begal, dan sebagainya.

“Saya berharap kita bisa terus melakukan sosialisasi ke kalangan anak muda agar tertib di jalan dan hindari tindakan kriminal seperti tawuran, begal, dan sebagainya. Tentu kedepannya berharap juga kegiatan ini bisa mengurangi tingkat kecelakaan di jalan raya,” pungkas pria yang akrab disapa Bait ini.

(BBG/JG)

Baca Juga

Rekomendasi