Yuk, Kenali Berbagai Macam Produk Pegadaian, Mulai dari Gadai hingga Non Gadai

Yuk, Kenali Berbagai Macam Produk Pegadaian, Mulai dari Gadai hingga Non Gadai
Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Arief Rinardi Sunardi, memberikan keterangan usai media gathering, Selasa (6/12) di Medan, (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil 1 Medan, Arief Rinardi Sunardi, usai media gathering, Selasa (6/12) di Medan, menerangkan, pola pikir masyarakat mengenal Pegadaian masih pada konteks butuh uang, bawa barang dan gadai.

"Pola pikir itu yang masih tertanam pada masyarakat bicara soal Pegadaian. Padahal, Pegadaian memiliki 21 produk mulai dari produk gadai dan produk non gadai," kata Arief Rinardi Sunardi.

Diterangkannya, Produk Gadai yang dimiliki Pegadaian cukup banyak, seperti KCA (Kredit Cepat Aman); Cicilan Emas; Arrum Haji; dan lainnya. Produk Non Gadai meliputi produk fidusia, seperti cicilan kendaraan bermotor (Amanah); gadai BPKB; gadai sertifikat tanah; dan lainnya.

"Tak hanya itu saja, Pegadaian juga memiliki produk investasi, seperti cicilan emas yang dapat menjadi pilihan masyarakat untuk berinvestasi masa depan, ada juga Tabungan Emas juga sangat diminati kaum milenial karena sudah berbasis digital karena dapat menabung emas mulai dari 10 ribu rupiah," jelasnya.

Produk Terbaru Pegadaian

PT Pegadaian Kanwil 1 Medan media gathering, Selasa (6/12) di Medan (Analisadaily.com/Istimewa)
Didampingi Kepala Audit Intern, Yonri Glen Maboy; Deputi Operasional, I Ketut Suarnawa; Deputi Bisnis Area Banda Aceh, Anwar Hidayat; Deputy Bisnis Area Medan 1, I Anhar Nasution; Deputi Bisnis Area Medan 2, Dwi Hadi Atmaka; Deputy Bisnis Area Rantauprapat, Dede Kurniawan, Kepala Departemen Bisnis Support Rinaldi Lubis, Kepala Bagian Humas dan Protokoler Gopher Manurung; Arief Rinardi Sunardi menambahkan, produk terbaru yang dimiliki PT Pegadaian pada tahun ini (2022) adalah KUR Syariah.

"Pegadaian KUR Syariah merupakan fasilitas pendanaan murah berbasis syariah yang diberikan oleh PT Pegadaian kepada nasabah yang memiliki usaha produktif untuk digunakan sebagai dana pengembangan usahanya, tanpa anggunan. Ingat, KUR Syariah ini tanpa agunan," paparnya.

Bicara soal omset yang dicapai PT Pegadaian Kanwil I Medan, Arief Rinardi Sunardi mengungkapkan, hingga November 2022, omset yang telah dicapai mencapai lebih kurang Rp 11,4 triliun.

"Kontribusi produk-produk Pegadaian cukup tinggi yang mendorong pertumbuhan omset Pegadaian Medan di kisaran 400 miliar rupiah dengan jumlah nasabah sebanyak 455 ribu sepanjang tahun 2022," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi