Walubi dan Yayasan RC Medan Deli Baksos

8.445 Paket Sembako Disalurkan ke Masyarakat

8.445 Paket Sembako Disalurkan ke Masyarakat
Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar dan pengurus Yayasan Rotary Club Medan Deli serta warga penerima bantuan Imlek diabadikan bersama di Sekretariat Yayasan Rotary Club Medan Deli Jalan Langsa Medan, Sabtu (24/12). (Analisadaily/Zulnaidi)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Perwakilan Umat Buddha (Walubi) Sumatera Utara bekerjasama dengan Yayasan Rotary Club Medan Deli membagikan 8.445 paket sembako kepada masyarakat. Bakti sosial ini dalam rangka kepedulian terhadap warga yang merayakan Natal-Tahun Baru serta Imlek.

“Rentetan pembagian yang dilakukan Yayasa Rotary Club Medan Deli dan Walubi ada 8.445 paket hingga akhir Desember 2002. Pake untuk Natal-Tahun Baru dan Imlek.,” sebut Brilian Moktar, Ketua Walubi Sumut yang juga Ketua Dewan Penasihat Yayasan Rotary Club Medan Deli usai bakti social pembagian sembako kepada 106 warga di Vihara Guan Soi Jalan Berlian II, Titi Kuning, Medan Johor, Minggu (25/12) siang.

Dia menjelaskan, paket yang disalurkan dari Walubi ada 6.000 dan dari Yayasan Rotary Club Medan Deli 2.445 paket. “Bahkan di awal tahun untuk warga yang Imlek akan ada tambahan lagi hingga 4.000 paket. Kalau ditotal semuanya mencapai 12 ribu lebih paket kita bagikan. Kita bekerjasama dengan organisasi masyarakat. Anggarannya dari masyarakat dan Walubi,” sebut mantan anggota DPRD Sumut dua periode ini.

Jajaran Yayasan Rotary Club Medan Deli dan Walubi foto bersama dengan perwakilan warga penerima bantuan di Vihara Guan Soi, Minggu (25/12).
Begitupun, lanjut Ketua Taruna Merah Putih Sumut ini, di lapangan masih banyak masyarakat yang belum kedapatan. Karena keterbatasan anggaran yang mereka miliki. Program ini murni untuk membantu warga Medan, Deliserdang, Sergai, Tebingtinggi, Binjai dan Langkat. “Awal tahun nanti, Walubi akan sampai Siantar dan Simalungun membagikan paket Imlek,” sebut Wakil Ketua PDIP Sumut ini.

Kegiatan tersebut, tambahnya, merupakan agenda rutin yang dilakukan dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat. Setiap kali perayaan hari besar keagamaan, mereka tetap berbagi kasih. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak puluhan tahun.

Sebelumnya, Sabtu (24/12), baksos di Sekretariat Yayasan Rotary Club Medan Deli menyalurkan 350 paket untuk warga yang merayakan Imlek. Paket berisi beras, minyak, gula, kecap, susu kaleng, biscuit, kecap, baju merk Hugo, ifu mi, mihun dan angpao. “Di setiap lokasi paket berbeda sesuai ada tambahan donator. Misalnya, ada yang tambahan angpao dan ada yang tidak. Tapi, intinya kebutuhan pokok beras dan minyak pasti ada,” sebut Brilian.

Dia menambahkan, melalui pembagian paket ini dapat menambah kebahagiaan bagi warga baik yang merayakan Natal, Tahun Baru maupun Imlek. “Imlek, tradisi kebudayaan Tionghoa. Semua orang Tionghoa bisa merayakannya terlepas dari agamanya apa. Imlek ini pergantian tahun dari musim dingin ke musim semi. Begitu lewat Imlek ini musim semi gugur dan panas. Imlek ini musim yang paling enak, maka dirayakannya bersama-sama,” sebut Brilian lagi yang hadir bersama istrinya, Janice.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Rotary Club Medan Deli Kencana Salim (Biebie) memberikan apresiasi kepada para donator dan relawan yang membantu hingga terlaksananya pembagian ritbuan paket sembako kepada masyarakat. Dia berharap, warga yang menerima dapat berbahagia dalam rangka merayakan Natal, Tahun Baru dan Imlek.

Turut hadir Asin, Johan, Ati, Aliang, Meri Rialina, Charles dan Fenty dan relawan lainnya. Pembagian berlangsung lancer. Para penerima antre dengan tertib. Mereka datang dari berbagai kawasan di Kota Medan.

Akau (79) warga Pukat Banting, Mandala mengaku sangat bahagia mendapat bantuan sembako. Dia datang menggunakan sepeda dayung. “Terimakasih sekali sudah dikasih bantuan,”sebutnya singkat.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi