1.000 Anak Yatim Bahagia Natal Bersama

1.000 Anak Yatim Bahagia Natal Bersama
Sejumlah panitia dan tokoh masyarakat Sumut diabadikan bersama di sela Natal bersama 1.000 anak panti asuhan di Kampus Hijau STBA-PIA, Kamis (29/12). (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Suasana penuh kegembiraan dan sukacita terlihat di perayaan Natal bersama 1.000 anak yatim piatu. Natal bersama diselenggarakan Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Sumut, Roda Kebajikan Peduli dan Berani Berbagi, Kamis (29/12).

Natal bersama yang digelar di Kampus Hijau STBA-PIA, Kota Medan mengundang 1.000 anak yatim piatu dari 23 panti asuhan di berbagai wilayah di Sumatera Utara. Selain Natal, meeka juga ikut menyemarakkan suasana dengan lomba bernyanyi, pertunjukan seni tari dan lucky draw.

Kebahagiaan ditambah lagi dengan penampilan penyanyi Rafaeal Tan yang sangat menghibur dengan lagu rohani terbarunya dan juga berbagi cerita perjalanan hidupnya untuk memberikan semangat baru kepada anak-anak.

Ketua Walubi Sumut Brilian Moktar SE MM MH mengatakan, acara tersebut dibuat setelah mereka mengunjungi beberapa panti asuhan yang ada di Kota Medan dan sekitarnya. Mereka merasakan kebahagiaan Natal harus dibagi dan dirasakan anak panti asuhan.

"Tujuan kita hanya ingin berbagi kebahagiaan, tujuan kita juga disini bahwa ada harapan besar bagi anak panti yang ada disini, sehingga berkat kebahagiaan, doa dan motivasi yang tadi kita sampaikan dapat menjadi semangat baru bagi mereka, " ujarnya.

Ketua Roda Kebajikan Peduli Fenny Goh juga merasakan kebahagiaan melihat antusias anak-anak panti ketika tiba di tempat acara perayaan Natal. "Tadi saya sempat tanya ke beberapa anak-anak panti tadi, mereka sangat bahagia setiba disini, mereka merasakan kemewahan dan kebahagiaan yang luar biasa dari Natal ini yang sebelumnya mereka tidak dapatkan, " ucap Fenny.

Hal senada juga dikatakan Ketua Berani Berbagi Denny. Mereka menginginkan anak panti merasakan bahwa ada banyak yang sayang dan peduli kepada mereka melalui perayaan Natal ini. Natal bersama anak panti asuhan ini merupakan kali kedua digelar oleh para penyelanggara.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi