Aturan yang Harus Diikuti Istri Cristiano Ronaldo di Arab Saudi

Aturan yang Harus Diikuti Istri Cristiano Ronaldo di Arab Saudi
Georgina Rodríguez (MARCA/SMM ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Arab Saudi - Sejak Cristiano Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan klub liga profesional di Arab Saudi, Al-Nassr, kebisaan sehari-hari keluarganya tentu akan mulai beradaptasi dengan negara itu.

Termasuk istrinya, Georgina Rodriguez. Menjadi perempuan di Arab Saudi tidaklah mudah baginya dan kini dia harus membiasakan diri dengan semua aturan yang harus mereka patuhi di negara tersebut.

Meskipun wanita telah memperoleh kebebasan tertentu dalam beberapa tahun terakhir, Arab Saudi masih merupakan negara yang sangat membatasi, dengan hak dan kebebasan yang lebih sedikit daripada Barat.

Situs web Kementerian Luar Negeri Uni Eropa dan Kerjasama merinci aturan tertentu yang perlu diikuti bagi mereka yang ingin pindah ke negara tersebut.

Dilansir dari Marca, Senin (9/1), berikut aturan baru yang harus diikuti Georgina Rodriguez:

  • Dia harus mengenakan abaya di depan umum. Ini adalah tunik talar berwarna gelap.
  • Dia harus berpakaian dengan "kesopanan dan kesopanan". Dengan kata lain, tidak ada lagi pakaian tembus pandang, berpotongan rendah dan ketat untuknya.
  • Impor dan konsumsi alkohol dan produk babi dilarang keras.
  • Dia juga tidak boleh makan, minum atau merokok di depan umum selama bulan Ramadhan, antara bulan Maret dan April.
  • Adapun pariwisata di tempat tinggal barunya, karena dia bukan seorang Muslim, dia tidak akan dapat mengunjungi Kota Suci, seperti Mekah dan Madinah, serta situs dan monumen alam lainnya. Namun, mereka akan dapat melakukannya dengan mendapatkan izin.
(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi