Yayasan Roda Kebajikan Gelar Baksos Imlek

Yayasan Roda Kebajikan Gelar Baksos Imlek
Sejumlah pengurus dan relawan Yayasan Sosial Roda Kebajikan diabadikan saat bakti sosial dalam rangka Tahun Baru Imlek di Sekolah Suci Murni Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (17/01/2023). (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Yayasan Sosial Roda Kebajikan menyalurkan bantuan bakti sosial kepada warga yang membutuhkan dalam rangka menyambut hari suka cita Tahun Baru Imlek. Baksos diselenggarakan di Sekolah Suci Murni Kota Bangun, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Selasa (17/01/2023).

Bantuan baksos yang diberikan kepada 150 KK berupa mie instan 1 kotak, bihun kering, kue bakul, Rika lapis legit, sabun, sampo, kopi, beras, gula, minyak dan angpao berisi Rp200rb/KK.

Fenny Goh selaku Ketua Yayasan Roda Kebajikan menyampaikan, baksos yang dilakukan ini sebagai tanda kepedulian kepada sesama dalam menyambut hari besar keagamaan.

"Kegiatan sosial kami ini, dilakukan sebagai bentuk solidaritas untuk membantu dan meringankan saudara saudara kita yang sedang merayakan Tahun Baru Imlek, dan juga hari besar lainnya," ungkap Fenny Goh dalam keterangannya, Rabu (18/01/2023).

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu kepada saudara kita yang membutuhkan melalui yayasan kami,” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana baksos, Merry Zhang menyampaikan, kegiatan tersebut sebagai penguat tali persaudaraan dalam rangka menyambut Imlek. "Acara ini di selenggarakan juga karena kepedulian kita bersama agar saudara saudara kita bisa ikut merasakan dan merayakan tahun baru dengan hati senang dan bahagia," ucapnya.

Jenny Huang selaku Bendahara Yayasan Roda Kebajikan yang ikut berpartisipasi sebagai Wakil Ketua Panitia di acara baksos menyampaikan kegiatan ini bukan hanya untuk hari besar Tahun Baru Imlek saja tapi juga seluruh perayaan hari besar keagamaan lainnya tetap mereka lakukan.

Turut hadir Miss Teen Indonesia 2023, Cherish Daniella Lee yang ikut turut menjadi relawan, dan kegiatan memberikan sebuah motivasi dan semangat kepada semua.

Di sesi terakhir Fenny Goh menyampaikan harapan dan doanya ke depan kepada para penerima bantuan baksos. "Semoga ke depan saudara saudara kita yang berhadir di acara ini dan yang menerima bantuan baksos agar semangat dan kuat serta bisa berpartisipasi sebagai relawan dan bahkan donatur bukan lagi penerima," tutup Fenny Goh.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi