Creative Culture Space, Tempat Berkreasi bagi Para Pekerja Kreatif

Creative Culture Space, Tempat Berkreasi bagi Para Pekerja Kreatif
Peresmian Creative Culture Space (Analisadaily/Sutrisno)

Analisadaily.com, Jakarta - Creative Culture Space, sebuah studio kreatif untuk menunjang produktivitas para pekerja, diresmikan di Jakarta, Jumat (27/01). Didirikan lima owner yaitu Christmartin Hanandito (Aan), Farid Irawan, Anthony Gunawan, Ario Bimo dan Budi Rahmawan melihat prospek dunia kreatif yang berkembang pesat di Indonesia saat ini membutuhkan dukungan infrastruktur yang lengkap dan memadai.

Aan mewakili pemilik Creative Culture Space mengatakan, Creative Culture Space hadir dengan sarana dan prasarana studio yang dilengkapi dengan fasilitas yang membuat para pekerja kreatif lebih produktif untuk berkarya.

“Creative Culture Space bukan sekadar gedung studio yang dibangun dan dilengkapi dengan material berkualitas tinggi, namun juga ruangan-ruangan yang nyaman untuk melahirkan karya-karya kreatif. Mulai dari ruang artis, ruang make up, ruang VIP, mushola, ruang tunggu crew, lobby ber-AC, kecepatan internet hingga 50MBPS, daya listrik mencapai 40.000 watt, serta lahan parkir sangat luas yang dapat menampung lebih kurang 50 mobil” ujarnya dalam sesi press conference peresmian Creative Culture Space tersebut," ungkap Aan.

Creative Culture Space ini memiliki luas 14m X 19m X9 m yang terdiri dari studio seluas 356-meter persegi, plus office seluas 456-meter persegi. Selain itu, Creative Culture Space ini juga memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya adalah kualitas dinding pada setiap ruangannya yang telah dilapisi peredam suara yang menggunakan soundstop 12mm layer 1, rockwool density 100 kg per meter kubik dan soundstop 12 milimeter layer 2.

"Kualitas bangunan studio Creative Culture Space didesain sesuai dengan standar untuk kebutuhan berbagai aktivitas produksi mulai dari pembuatan video, pemotretan, photoshoot, live-streaming, konser, pertemuan, pameran, dan aktivitas lainnya," kata Aan.

Sedangkan pada atap menggunakan peredam spandek, glasswool 2 layer, rangka hollow dan kain penutup (puring). Ada pula ridging batas aman seberat 5616 kilogram, atau 5,6 ton, atau 2,8 ton per jalur catwalk berketahanan beban rekomendasi 10.400 kilogram.

Batas aman real Creative Culture Space seberat 4,16-ton atau setara 2,08-ton pertemuan jalur catwalk sehingga sangat aman dan memadai. "Creative Culture Space dapat digunakan dan menyewakan berbagai fasilitas untuk produksi video, pemotretan serta kegiatan kreatif lainnya," tambahnya.

Menurut Aan, perusahaan dan para pekerja kreatif yang menyewa studio Creative Culture Space akan dapat menikmati semua fasilitas yang disediakan. Creative Culture Space akan memaksimalkan efektivitas dan efisiensi project dengan kemudahan jangkauan ke area studio. Selangkah dari pusat bisnis TB Simatupang dan dekat dengan area lifestyle Kemang.

Creative Culture Space sendiri berlokasi di Jl. Ampera Raya No.1a, RT.4/RW.4, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560. Creative Culture Space akan lebih dulu fokus menggarap Jakarta. Tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya akan dibuka juga di kota-kota besar lainnya di Indonesia

(TRY/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi