Kunjungi Sumut, Sun Life Ajak Wanita Mengagumkan Secara Finansial

Kunjungi Sumut, Sun Life Ajak Wanita Mengagumkan Secara Finansial
Presiden Directur Sun Life Elin saat memberikan keterangan (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Masih dalam rangkaian program BeYoutiful Inside Out yang hadir sejak 16 Januari lalu, kali ini Sun Life Indonesia mendatangi Sumatera Utara (Sumut) dan menyajikan pelatihan guna meningkatkan literasi dan inklusi keuangan bagi Tenaga Pemasar Sun Life Indonesia dan komunitas perempuan di Kota Medan dan Samosir.

Mengangkat tema “Wanita Sehat dan Fit Secara Mental dan Finansial yang Kuat dan Mengagumkan”, Sun Life Indonesia ingin kembali mendorong peningkatan kapasitas wanita Indonesia serta mengembangkan potensi mereka dalam berkarya dan berkontribusi, baik dari luar maupun dalam.

Selama 3 dekade berkarya, Sun Life Indonesia melihat wanita memegang peranan penting di tengah keluarga dan masyarakat dalam mengembangkan potensi generasi penerus bangsa.

Melalui program BeYoutiful Inside Out ini, Sun Life Indonesia menjalankan komitmennya menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi jutaan keluarga untuk mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang lebih sehat.

Hal ini diwujudkan dengan sinergi sebagai tenaga pemasar Sun life Indonesia dan pengembangan bisnis, serta perwujudan strategi berkelanjutan dan pemberian edukasi terhadap masyarakat terkait pentingnya memiliki proteksi dan perencanaan keuangan sedini mungkin.

“Sebagai bagian dari wanita Indonesia, saya dan Sun Life Indonesia menyadari pentingnya peranan wanita dalam mengelola keuangan keluarga dan berpartisipasi penuh dalam berbagai bidang ekonomi. Peran wanita juga menjadi pendukung besar dalam membangun dunia yang sejahtera dan berkelanjutan. Program BeYoutiful Inside Out yang Sun Life Indonesia bawa sebagai pembuka tahun 2023 ini menjadi satu wadah awal untuk mereka bisa bergabung sebagai Tenaga Pemasar asuransi dan melihat kesempatan ini sebagai peluang usaha. Kami akan memberikan sesi edukasi tentang literasi keuangan, pemaparan tentang produk-produk asuransi di Sun Life Indonesia, serta sesi pengembangan dan perawatan diri bersama pakar kecantikan untuk menjaga penampilan, mulai dari perawatan kulit dan juga tubuh. Dengan membantu menumbuhkan rasa percaya diri mulai dari diri mereka sendiri, saya percaya ini dapat membantu mereka untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain,” kata Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Indonesia.

Melalui program ini Sun Life Indonesia juga membuka kesempatan bagi para wanita untuk memulai perencanaan keuangan melalui produk-produk unggulan Sun Life, serta bergabung dan berbisnis bersama Sun Life Indonesia.

Sebagai sesama wanita Indonesia, Elin berharap dapat menginspirasi mereka untuk memiliki sumber pendapatan tambahan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan hidup. Hal ini juga sekaligus untuk merealisasikan peran Sun Life Indonesia dalam memperluas pemerataan akses terhadap proteksi asuransi di Indonesia dan menciptakan peluang bagi siapapun yang ingin berkarya memberdayakan potensi mereka.

Disisi lain, Elin menjelaskan bahwa merujuk pada data dari Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan tahun 2019 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK)- yang menyebutkan bahwa perempuan masih tertinggal jauh dibelakang laki-laki, dengan tingkat literasi keuangan perempuan di Indonesia hanya sebesar 36,13% dan tingkat inklusi keuangan perempuan senilai 75,15%- Sun Life Indonesia semakin tergerak untuk menjalankan program BeYoutiful Inside Out guna mendukung kaum perempuan dalam mengatasi hambatan yang menghalangi mereka terhadap akses literasi dan inklusi keuangan; melalui program pemberdayaan diri dan edukasi.

"Selain Kota Medan dan Samosir, rangkaian program BeYoutiful Inside Out juga akan menyambangi kota lainnya di seluruh Indonesia hingga 24 Februari 2023 mendatang. Kami berharap dapat menjangkau sebanyak mungkin wanita Indonesia untuk berbagi materi pemberdayaan yang memberikan semangat baru dalam berkontribusi melalui cara mereka masing-masing. Kami tentunya juga berharap bisa mendukung upaya meningkatkan kesejahteraan perempuan Indonesia dalam mencapai kesetaraan di bidang ekonomi,” tutup Elin.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi