BPMP Sumut Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

BPMP Sumut Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi
Kepala BPMP Sumatera Utara, Drs Irwan Safii, M.Pd, saat memimpin deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) di Aula Sisingamangaraja XII balai ini, Medan Selayang, Selasa (28/2). (Analisadaily/Guntur Adi Sukma)

Analisadaily.com, Medan - Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Sumatera Utara mendeklarasikan diri sebagai Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) dalam acara yang dilaksanakan di Aula Sisingamangaraja XII balai ini, Medan Selayang, Selasa (28/2).

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPMP Sumatera Utara, Drs Irwan Safii, M.Pd dengan didampingi Kasubbagian Umum, Ajizah Siregar, S.pd., M.Pd, serta seluruh pegawai dan karyawan balai ini. Deklarasi turut disaksikan, antara lain, tim pendamping dari BPMP Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Irwan menyebutkan, tahun ini merupakan tahun ketiga BPMP Sumut dinilai oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) sebagai lembaga yang masuk ZI-WBK. Diharapkannya tahun ini BPMP Sumut berhasil masuk dalam kategori ZI-WBK.

Meski sertifikat sebagai ZI-WBK bermakna dan perlu, namun menurutnya yang paling penting dan lebih utama ialah terwujudnya perubahan sikap dan perilaku dalam pelayanan publik dari segenap jajaran BPMP Sumut.

"Deklarasi ini adalah komitmen kita bersama untuk melaksanakan pelayanan yang lebih baik sehingga hasilnya dirasakan oleh semua pemangku kepentngan di 33 kabupaten/kota satu pemerintah provinsi," katanya.

Untuk itu, Kepala BPMP Sumut ini berharap segenap jajarannya bersikap kompak agar mampu mencapai tujuan deklarasi yang dicanangkan. Apalagi, deklarasi ini bukan demi kepentingan individual jajaran balai ini. Deklarasi ZI-WBK ini merupakan kepentingan BPMP Sumut sebagai sebuah lembaga.

"Kita harus bisa sebab kita sesungguhnya kuat dan mampu. Sekali lagi, kita harus yakin bahwa kita bisa," tegasnya.

Di bagian lain sambutannya, Irwan Safii juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak, khususnya tim pendamping dari BPMP Lampung, yang telah membantu institusi yang dipimpinnya supaya setelah deklarasi ini bisa membangun diri sebagai ZI-WBK.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi