Irmaja Kubahsentang Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad

Irmaja Kubahsentang Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad
Irmaja Kubahsentang Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisadaily.com, Pantailabu - Ikatan Remaja Masjid Jami (Irmaja) Desa Kubahsentang, Kecamatan Pantailabu, Kabupaten Deliserdang, memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah di halaman Masjid Jami, Sabtu (11/3) malam.

Ketua Irmaja Kubahsentang, Sindia Pradita mengatakan, selain menjadi agenda rutin tahunan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) di Masjid Jami yang dipercayakan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Jami untuk menggelarnya, Isra Mikraj tahun ini menjadi berbeda karena antusiasme warga yang cukup tinggi.

Sebab, tahun ini kuantitas warga yang hadir sangat banyak termasuk membludaknya anggota Irmaja yang baru bergabung. Karena antusias, banyak anak yang masih usia Sekolah Dasar (SD) turut mendaftarkan diri menjadi anggota.

“Tapi karena syaratnya harus sudah duduk di bangku SMP sederajat atau usianya sudah cukup, adik-adik yang masih SD kita tunda sampai nanti kalau mereka sudah SMP sederajat,” terang Sindia.

Ketua BKM Jami, Amirul Khair, mengapresiasi kreativitas Irmaja Kubahsentang yang terus bangkit dan memelopori setiap kegiatan keagamaan berbasis masjid, khususnya menghimpun anak-anak sekitar masjid usia remaja.

“Terima kasih atas semangat dan kreativitas anak-anak Irmaja. Saya bangga kepada kalian. Mudah-mudahan kalian semua menjadi generasi Islam yang hebat, cerdas, soleh serta sukses dunia dan akhirat,” ucap Amirul Khair.

Kepada masyarakat, Amirul Khair juga mengapresiasi dukungan dan kebersamaan dalam upaya-upaya memakmurkan masjid yang bukan saja kewajiban sebagai seorang muslim secara personal, tapi juga kewajiban bersama untuk membangun umat berbasis masjid.

Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw sekaligus menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah menghadirikan penceramah Ustaz Sariman Alfaruq dari Kota Medan yang menekankan pentingnya ibadah salat serta hubungannnya dalam memakmurkann masjid.

“Inti perjalanan Isra Mikraj Nabi Muhammad Saw berjumpa dengan Allah SWT itu menjemput ibadah salat dan diawali dari masjid serta diakhiri di masjid. Karena itu, jangan tinggalkan salat dan makmurkanlah masjid,” terangnya.

Kepala Desa Kubahsentang, Ihwan Hidayat, turut mengapresiasi Irmaja Kubahsentang yang terus aktif dengan kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang menjadi kekuatan dakwah sekaligus menjadi pioner pembangunan dalam menyukseskan program-program pemerintah khususnya di desa yang ia pimpin.

“Terus semangat. Munculkan kreativitas dan inovasi kegiatan yang baik. Insya Allah, saya selaku Kepala Pemerintahan Desa akan mendukung kalian,” ucapnya.

Sebelumnya, Irmaja Desa Kubahsentang turut menampilkan nasyid dan memandu salawat nabi yang diikuti seluruh jemaah serta pertunjukkan drama bertajuk “Azab Itu Ada” yang mendapat perhatian khusus jemaah.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi