PKS Sumut Launching Rumah Dakwah Dan Pemenangan

PKS Sumut Launching Rumah Dakwah Dan Pemenangan
PKS Sumut Launching Rumah Dakwah Dan Pemenangan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Utara (DPW PKS Sumut) Selasa (21/3) menggelar kegiatan Punggahan sekaligus Launching Rumah Dakwah dan Rumah Pemenangan PKS Sumatera Utara yang berlokasi di Jalan. Mongonsidi No. 17, Polonia, Kota Medan.

Dr. Sakhira Zandi, M.Si selaku ketua panitia menjelaskan acara hari ini dihadiri oleh Ketua DPW PKS Sumut, Dr. H. Usman Jakfar Lc, M.A, H. Sigit Asri Pramono, SE (Wakil Manager PKS Sumut) beserta pengurus PKS lainnya, hadir juga pada acara kali ini tokoh masyarakat Datuk Sri H. Syamsul Arifin SE (Gubernur Sumatera Utara yang ke-15), kemudian ada DR. KH. Amiruddin, MS (Ulama), KH. Zulfikar Hajar, Lc (Ulama), Amhar Nasution (Ulama), Drs. Hatta Siregar (MUI SUMUT), Sarifuddin Siba (Sobat Anis), Budi Sardi (Kedan Anis), Ketua Dewan Da’Wah Islam Chairul Azhar S.SI.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu pembawa acara meyebutkan pantun, “Namanya memetik batang pidara jangan patahkan batang rambutan namanya berbangsa dan bernegara lagu nasional jangan ditinggalkan,”. Kemudian para hadirin dimohon berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Partai Keadilan Sejahtera.

Ketua DPW PKS Sumut, Dr. H. Usman Jakfar Lc, M.A menyampaikan bahwa acara pertama ini adalah punggahan, tujuan dilaksanakn sebagai bentuk kegembiraan kita untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan, seperti ada riwayat mengatakan barang siapa yang bergembira dengan menyambut bulan suci Ramadan Allah mengharamkan ke atasnya api neraka., yang kedua meresmikan atau melaunching Rumah Dakwah Pemenangan PKS. Kita menamakan rumah dakwah dan pemenangan. Mudah-mudahan nama ini menjadi doa, karena kami meyakini bahwa PKS sampai hari ini kehadirannya adalah untuk menebar rahmat kepada sekalian alam.

“Rahmat yang dimaksud disitu pertama dalam bentuk general, umum, apapun bentuknya dan yang kedua adalah lil alamin untuk alam semesta, bukan saja untuk manusia bahkan juga untuk selain manusia. Jadi itulah yang menjadi dasar falsafah perjuangan Partai Keadilan Sejahtera. Karena itu kami yakin kehadiran PKS adalah untuk membawa rahmat bagi seluruh bangsa Indonesia,” jelas Usman Jakfar

Kemudian Usman Jakfar mengatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera punya semangat transformasi dan kolaborasi, PKS siap bekerjasama dengan partai, ormas dan lembaga mana pun untuk mewujudkan Indonesia, wabil khusus yang adil dan sejahtera.

PKS yang punya makna P nya adalah Pintar artinya PKS ingin memperjuangkan bidang pendidikan, jika pendidikan maju propinsi kita maju. Maka anggaran pendidikan harus ditingkatkan. kemudian K, Kaya. Ekonomi PKS sangat menitikberatkan kepada UMKM. Hari ini alhamdulilah salah satu DPR RI kita Bapak Haji Hidayatullah SE yang baru kemarin mendapatkan award sebagai dewan yang terbaik, beliau adalah pembina UMKM di Sumut, sudah banyak yang dibantu oleh beliau.

Ini salah satu contoh yang sudah dibuktikan oleh PKS. Yang ketiga S nya adalah Sehat. PKS memperjuangkan kesehatan, di Kota Medan kemarin adalah salah satu usulan dari anggota dewan PKS di Kota Medan agar dilaksanakan UHC, yang mana masyarakat jika berobat tidak perlu lagi membawa kartu BPJS cukup membawa KTP, hadir bersama kita Bapak Rajudin Sagala anggota DPRD Kota Medan, bagaimana beliau memperjuangkan agar ini bisa disetujui dan alhamdullilah.

Di kesempatan yang sama tokoh masyarakat yang juga Gubernur Sumatera Utara Ke-15 Datuk Sri H. Syamsul Arifin SE mengatakan rasanya saya berbahagia, saya partai Golkar bisa duduk di tengah-tengah PKS. “Tapi baju saya putih, partai saya Golkar dan saya berharap adanya rumah pemenangan PKS harus mencapai target, dulu saja PKS ini gak ada apa-apa dia bisa menang, rakyat itu di tanya apa itu PKS, gak tau,”ujar mantan Gubernur Sumut ke-15 itu.

Masih kata Syamsul "Saya diperintahkan Sakhira Zandi datang kesini. Sakhira ini guru spiritual saya, kalau ada apa apa saya tanya kedia" ucap Syamsul Arifin.

Generasi muda berjuanglah kalian, generasi pendahulu sudah memenangkan PKS. Bahkan PKS sudah pernah merebut jabatan Gubernur Sumatera Utara, yaitu saya lah gubernurnya sama mas Gatot Pujo Nugroho, kemudian yang akan datang sangat berharap, PKS minimal punya peranan penting di luar pemilihan legislatif, baru pemilihan gubernur. Jadi harus ada warna PKS yang jelas dan sistem mainan sudah maju di PKS, bisa menerima semua pihak ujar Syamsul menambahkan.

Kalau ini juga tidak menang, artinya anak-anak muda kita tidak sungguh-sungguh, dulu Sigit pakai Honda saja mau memenangkan PKS digas pool, sekarang sudah ada mobil, ada gedung bahkan 2 lagi. “Saya tanya ketua DPW PKS Sumut tadi jadi gedung lama gimana ustad?” Itu kantor datok, yang ini tempat pemenangan. Jadi sudah 2 kantor pun gak menang, itu sudah terlalu karena saat gak ada kantor bisa menang,” ujar Syamsul Arifin disambut tawa para hadirin.

Dan akhir dari acara Launching dan Punggahan Rumah Pemenangan PKS Sumut ditutup dengan ceramah tentang Tarhim Ramadhan oleh Ustadz H. Hasbi Almawardi, yang mana sebelumnya acara penekanan tombol bahwa Rumah Pemenangan PKS Sumut telah resmi dibuka, kemudian pemberian santunan kepada anak Yatim yang diberikan oleh Pengurus DPW PKS Sumut.

Sedangkan H. Dr. Sakhira Zandi, M.Si selaku ketua panitia acara melaporkan acara launching dan punggahan PKS ini panitianya dari kalangan milenial, ada dari Garuda Keadilan, PKS Muda dan Gema Keadilan, mereka inilah yang mendesain dan pelaku kegiatan dilapangan. Saya hanya mengkoordinir dan memberikan arahan saja pungkasnya.

(REL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi