PD SUAR Kota Binjai Dialog Publik Interaktif: Generasi Muda sebagai Pemimpin dan Pemilik Masa Depan

PD SUAR Kota Binjai Dialog Publik Interaktif:  Generasi Muda sebagai Pemimpin dan Pemilik Masa Depan
PD SUAR Kota Binjai Dialog Publik Interaktif. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Pengurus Daerah Sumatera Utara Berkibar (PD SUAR) Binjai menggelar Dialog Interaktif Publik yang bertemakan “Generasi Muda sebagai Pemimpin dan Pemilik Masa Depan” pada Senin (21/3/2023) sore di Resto & Coffee Indie Kopi Jl. Tengku Amir Hamzah No.153, Nangka, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Sumatera Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan kaum muda milenial, mahasiswa, dan masyarakat Binjai, Sumatera Utara.

Dalam acara pertemuan Dialog Interaktif Publik tersebut SUAR (Sumatera Utara Berkibar) Binjai Ketua Umum Dedek Eko,S.Pd dan Bendahara Umum Hadi Gunawan, M.Psi yang juga di sampaikan oleh moderator San Putra, S.Pd., M.Pd menghadirkan narasumber dari eksternal PD SUAR yaitu Dr (c) Agus Purwanto,S.Pd., M.Kesos selaku Tokoh Muda Binjai yang cukup potensial, dan Dr (c) Wiene Surya Putra,S.Pd., M.Pd selaku Akademisi dan Penggiat Media Sosial.

Pada kata sambutannya Dedek Eko,S.Pd menjelaskan bahwa dalam mencari pemimpin yang energik dan berkomitmen beliau memberi gambaran seperti Bobby Nasution memimpin Sumatera Utara, dan banyak juga tokoh-tokoh Sumatera Utara lainnya yang mampu membangun Sumatera Utara.

Di sela-sela acara bincang dialog interaktif publik moderator memberikan kesempatan kepada Undangan yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya membangun dan mencari Pemimpin yang energik dan berkomitmen.

Menurut Dedek, kegiatan dimaksud bertujuan agar kita menjadi pemilih yang cerdas untuk memilih pemimpin yang mampu memperjuangkan kepentingan di masyarakat, dari tingkat perekonomian masyarakat, tingkat penggangguran di masyarakat dan kesenjangan sosial di masyarakat pada saat ini.

Melalui diskusi publik tersebut para PD SUAR Binjai dan peserta diskusi publik menginginkan Ganjar Pronowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024 – 2029 dan Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatera Utara periode 2024-2029. Karena, publik berpendapat bahwa Ganjar Pronowo dianggap sosok yang pas untuk memimpin negeri ini, sebab dapat dilihat dari jejak rekamnya selama ini.

Begitu juga dengan Bobby Nasution, walikota Medan ini telah memberikan perubahan – perubahan yang signifikan di Kota Medan dan para anak generasi muda dan warga Binjai yang berhadir di acara itu berharap besar Bobby Nasution menjadi Gubernur Sumatera Utara.

Melihat antusias dan aspirasi anak muda dan warga Binjai itu, maka Pengurus Daerah SUAR Binjai di bawah Komando Kordinator Sutanto, akan menyampaikan aspirasi besar ini untuk selanjutnya disampaikan kepada Ganjar Pranowo dan Bobby Nasution untuk menjadi persentase dukungan dari Binjai.

Sementara itu, salah seorang peserta dialog bernama Yudha merasa senang ikut dialog interaktif ini,karena menurutmya dapat menambah wawasan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat.

Donny berharap apa yang menjadi hasil dialog onteraktif hari ini mudah mudahan dengan harapan besar dapat direspon Pak Ganjar dan Pak Bobby Nasution, sehingga hasilnya menjadi nyata.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi