Ajarkan Peduli Sesama, Yayasan Nastaiin Ajak Peserta Didik Berbagi Takjil

Ajarkan Peduli Sesama, Yayasan Nastaiin Ajak Peserta Didik Berbagi Takjil
Ajarkan Peduli Sesama, Yayasan Nastaiin Ajak Peserta Didik Berbagi Takjil (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batang Onang - Jelang waktu berbuka puasa, relawan dan peserta didik yang tergabung dalam Yayasan Pendidikan Islam Nastaiin, Desa Pasar Matanggor, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) bagikan takjil gratis.

Pembagian takjil dibagikan secara langsung kepada masyarakat sekitar, Kamis (30/3) sore.

Pengurus Yayasan Pendidikan Nastaiin, Helmidayanti Harahap mengatakan, pembagian takjil ini merupakan program di bulan Ramadan dengan melibatkan peserta didik, sekaligus mengajarkan pentingnya rasa empati.

"Pentingnya peduli pada sesama, membangun empati, dengan melibatkan anak-anak merupakan salah satu program pendidikan karakter pada anak usia dini," ucapnya.

Dalam pembagian takjil tersebut terlihat peserta didik sangat antusias. Anak-anak didik bahkan tampak semangat membagikan takjil kepada masyarakat.

Helmidayanti Harahap juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tapanuli Selatan, AKBP Imam Zamroni, yang telah mendukung penuh program Nastaiin Berbagi.

"Semoga dengan dukungan yang diberikan Bapak Kapolres akan menjadi motivasi semua pihak untuk peduli kepada sesama," tegasnya.

Yayasan Pendidikan Nastaiin akan terus menjalankan program Nastaiin Berbagi selama Ramadan.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi