KONI Medan Minta Pengurus Cabang Olahraga Evaluasi Program Pembinaan Atlet

KONI Medan Minta Pengurus Cabang Olahraga Evaluasi Program Pembinaan Atlet
Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Medan minta pengurus cabang olahraga (Pengcab) rutin melakukan evaluasi terhadap berbagai program yang digelar termasuk tata kelola administrasi dan program pembinaan atlet sehingga jalannya roda organisasi semakin baik.

"Rajin-rajinlah melakukan rapat kerja, karena di dalamnya ada evaluasi, baik evaluasi program pembinaan maupun program lainnya. Dengan evaluasi, kita akan tahu apa kendala dan apa yang belum dilakukan," kata Ketua KONI Medan, Eddy Sibarani di Medan, Minggu.

KONI Medan sendiri baru selesai menggelar rapat kerja yang mengangkat tema "Kita satukan tekad mewujudkan Medan kota atlet dan sukseskan prestasi pada PON 2024". Raker diikuti pengcab-pengcab dan Koordinator KONI kecamatan yang membahas capaian dan evaluasi program tahun 2022.

Berkaca dari rapat kerja tersebut Eddy, menyoroti sejumlah hal yang dinilai penting untuk menjadi perhatian semua pihak, khususnya mengenai rencana ke depan agar Kota Medan bisa lebih banyak lagi menghasilkan atlet-atlet berkualitas.

"Saya pernah mendengar tagline yang berbunyi rencanakan kerjamu dan kerjakan rencanamu. Itu harus kita lakukan khususnya dalam membangun olahraga di Kota Medan.

Jadi, katanya, rapat kerja yang digelar sangat strategis mengingat tahun depan ada PON 2024 dimana Sumut dan Aceh menjadi tuan rumah bersama.

Paling tidak KONI Medan sudah berkontribusi mengirimkan banyak atlet menjadi atlet binaan KONI Sumut yang dipersiapkan untuk menghadapi PON melalui berbagai jalur seleksi seperti Selekda, Kejurda dan Porprov Sumut, dimana atlet asal kota Medan tampil mendominasi.

Ia mengatakan banyak pencapaian yang diraih di tahun 2022, tentunya itu semua tidak terlepas dari perencanaan matang yang jauh-jauh hari dilakukan.Tidak kalah pentingnya bahwa pencapaian tersebut juga tidak terlepas dari dukungan penuh dari Pemkot Medan.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Walikota Medan Bobby Nasution yang terus memberikan dukungan kepada KONI Medan untuk terus berbuat sebaik mungkin untuk mewujudkan Medan Kota Atlet," katanya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi