Ikatan Notaris Indonesia Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Ikatan Notaris Indonesia Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu
Sekretaris Umum Ikatan Notaris Indonesia (INI), Tri Firdaus Akbarsyah bersama anak yatim piatu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sekretaris Umum Ikatan Notaris Indonesia (INI), Tri Firdaus Akbarsyah dan beberapa beberapa pengurus daerah (Pengda) Ikatan Notaris Indonesia Provinsi Sumatera Utara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu, Jumat (7/4).

Sebelum berbuka puasa bersama, Tri menyerahkan bingkisan lebaran kepada anak-anak yatim piatu, dengan tujuan untuk agar anak-anak yatim dapat menyebabkan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan penuh kegembiraan dan keceriaan.

Tri yang merupakan kandidat calon Ketua Umum INI mengemukakan bahwa anak-anak yatim ini masih memiliki masa depan yang panjang.

"Setiap bulan Ramadhan, INI selalu mengadakan acara buka puasa bersama ini, di daerah-daerah dan Sabtu besok juga diadakan di Jakarta," ujarnya.

Disisi lain ia mengemukakan, bahwa Ikatan Notaris Indonesia ini satu-satunya yang ada di Indonesia, organisasi dimana di dalam undang-undang jabatan notaris. Disitu bahwa ini adalah satu-satunya wadah bagi notaris Indonesia.

Menyinggung prihal Kongres INI, disebutkan Tri, Kongres INI yang mengalami beberapa kali penundaan pelaksanaan dikarenakan Covid-19.

"Insya Allah akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2023 mendatang," ucapnya.

"Seharusnya Kongres itu diadakan di periode 2019 dan 2022, tapi karena masih Covid-19 mundu, dan sesuai instruksi dari Kementerian, Kongres akan diadakan di bulan Agustus, dengan tata cara E voting Nasional yang diselenggarakan di seluruh Indonesia," sambungnya

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi