KBI dan Vihara Avalokitesvara Gelar Bakti Sosial

KBI dan Vihara Avalokitesvara Gelar Bakti Sosial
Pembagian sembako di Vihara Avalokitesvara Jalan A Yani, Kota Tebingtinggi, Minggu (9/4). (Analisadaily/Chaidir Chandra)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Keluarga Buddhayana Indonesia (KBI) Kota Tebingtinggi bekerjasama dengan Vihara Avalokitesvara membagikan sembako kepada warga kurang mampu menjelang hari raya Idul Fitri di Vihara Avalokitesvara Jalan A Yani, Kota Tebingtinggi, Senin (9/4).

Bakti sosial ini digelar setiap tahun, terutama menjelang Idul Fitri. Bukan hanya bagi warga muslim, tapi juga kepada warga kurang mampu umat Nasrani. Baksos juga diberikan kepada warga kurang mampu bagi warga Tionghoa, menjelang hari raya Imlek setiap tahunnya.

Bantuan sosial yang diberikan kepada warga tidak mampu itu sebanyak lebih kurang 300 paket, berisikan beras, minyak goreng, gula dan teh celup.

"Jangan nilai besar kecilnya bantuan ini, tapi semua ini rasa ketulusan kami untuk berbagi kepada warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya Idul Fitri dalam waktu dekat ini," kata Ketua MBI Kota Tebingtinggi, Sim Siyen.

Sim mengatakan, baksos ini tidak hanya di sini, tapi banyak organisasi lainnya yang menggelar kegiatan seperti ini.

"Saya ikut terlibat diorganisasi itu, ikut juga membantu mereka agar pelaksanaan kegiatan berbau sosial dan kemanusiaan ini berjala lancar," tambah SIM.

(CHA/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi