Akibat Demo Mahasiswa di Tengah Kota, Jalanan di Medan Macet

Akibat Demo Mahasiswa di Tengah Kota, Jalanan di Medan Macet
Aksi unjuk rasa mahasiswa di tengah Kota Medan (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Beberapa jalan di kawasan Kota Medan macet total, Kamis (13/4) sore. Kemacetan jalan inti kota itu dikarenakan adanya aksi mahasiswa yang berunjuk rasa di Jalan Balai Kota tepatnya di depan Bank Indonesia.

Akibat aksi tersebut jalan yang menuju Lapangan Merdeka itu menjadi macat total banyak jalan yang dialihkan akibat aksi dari mahasiswa tersebut.

Dari pantauan, beberapa jalan dialihkan seperti Jalan Pemuda menuju arah Jalan Ahmad Yani. Di mana, untuk mobil petugas mengalihkan ke Jalan Palang Merah. Sementara, sepeda motor bisa lewat di Jalan Ahmad Yani.

Kemudian, Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Balai Kota Medan tidak diperbolehkan lewat dan dialihkan ke Jalan Ahmad Yani III. Sehingga volume kendaraan tertumpuk di kawasan tersebut.

Sementara Jalan Palang Merah menuju Jalan Imam Bonjol hingga Jalan Sudirman terlihat kemacetan panjang di kawasan tersebut.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Fikri mengatakan bahwa dirinya harus berputar-putar arah untuk menghindari kemacatan di Jalan Balai Kota Medan tersebut.

"Gara-gara demo mahasiswa itu membuat macat jalan. Semua jalan dialihkan," ucapnya.

Sekitar pukul 17.00 WIB arus lalu lintas di kawasan Jalan Balai Kota Medan sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi