Jelang Idulfitri, HSC Berbagi 200 Paket Sembako

Jelang Idulfitri, HSC Berbagi 200 Paket Sembako
Ketua DPRD Medan Hasyim SE dan pengurus HSC menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menjelang Hari Raya Idulfitri, komunitas Happy Social Community (HSC) membagikan 200 paket sembako kepada umat Islam yang berada di kawasan Jalan Mestika, Mandala By Pass, Medan.

Asia Jimmy, Ketua HSC mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan juga sekaligus dalam rangka bersyukur kepada Tuhan. "Komunitas kami memang punya program kerja di sosial. Jadi, sudah 3 tahun sejak berdiri kami yaa rutin menggelar aksi sosial seperti ini," katanya.

Dikatakan Asia, kegiatan tersebut digalang dari donatur. "Pak Hasyim adalah salah satu donatur tetap kami. Beliau sebagai pembina tidak pernah absen membantu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, SE mengapresiasi kegiatan yang dilakukan HSC. Ia menilai, saat ini sudah banyak komunitas-komunitas seperti mereka yang turun membantu masyarakat.

"Kerja HSC ini menunjukkan kesamarataan antaragama dan antarsuku. Patut kita beri apresiasi," katanya.

HSC, lanjut Hasyim, juga membantu pemerintah dalam menurunkan angka kemiskinan. "Bayangkan, semakin banyak elemen yang berbuat seperti ini, akan semakin banyak orang yang terbantu," pungkasnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi