Selama Lebaran 2023, Edy Yakin Perekonomian Mengalami Peningkatan

Selama Lebaran 2023, Edy Yakin Perekonomian Mengalami Peningkatan
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi (ANTARA/Anggi Luthfi Panggabean)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, optimistis perekonomian akan mengalami peningkatan selama hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah mengingat banyak masyarakat yang pulang ke provinsi itu.

Peningkatan itu berdasarkan jumlah pemudik yang diperkirakan datang ke Sumatera Utara sebanyak 4,4 juta orang.

"Ini bisa sampai Rp120 miliar saat Lebaran, mudah-mudahan yang pulang ke Sumut ini banyak-banyak belanja di Sumut," kata Edy dilansir dari Antara, Sabtu (22/4).

Karena itu dia meminta persiapan seluruh aspek dapat ditingkatkan lebih baik lagi.

"Kita berharap penanganan mudik ini lebih maksimal, agar masyarakat yang mudik dapat lebih aman, nyaman dan tenang. Arus mudik pada tahun ini berpotensi mengalami peningkatan, oleh karena itu penanganannya harus dapat dilakukan lebih baik lagi," katanya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara memprediksi objek wisata alam akan mengalami peningkatan saat libur Lebaran 2023.

"Untuk yang ramai, salah satunya dipastikan Danau Toba," kata Kepala Disbudpar Sumut, Zumri Sulthony.

Selain Danau Toba, daerah pariwisata lain yang diperkirakan akan diramaikan pengunjung adalah Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi dan yang lainnya.

"Di Karo terdapat objek wisata seperti Berastagi, Bukit Gundaling, Air Terjun Sipiso Piso, dan lain-lain. Sementara di Kabupaten Dairi ada tempat layaknya Desa Silalahi I," katanya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi