Berikan Edukasi yang Cerdas Menghadapi Hoaks Pada Pemilu 2024

Berikan Edukasi yang Cerdas Menghadapi Hoaks Pada Pemilu 2024
Ketua Panwaslih Kota Langsa, Khairi saat memaparkan materi dalam diskusi media pengawasan penyelenggaraan Pemilu dengan tema "Optimalisasi peran media dalam menghadapi hoaks jelang Pemilu 2024", Rabu (10/5). (Analisadaily/Sudirman)

Analisadaily.com, Langsa - Ketua Panitia Pengawas Pemilihan kota Langsa, Khairi, mengatakan media mampu mengantarkan informasi ke semua lini, sehingga bisa memberikan edukasi yang cerdas dalam menghadapi hoaks dalam pemilu 2024

"Artinya, peran media melalui tulisannya dapat tersampaikan hingga pelosok desa dengan benar secara edukasi untuk menghindari hoaks," kata Khairi pada Diskusi media pengawasan penyelenggaraan pemilu dengan tema "Optimalisasi peran media dalam menghadapi hoaks jelang pemilu 2024", Rabu (10/5).

Rekan-rekan media dapat bersinergi dengan Panwaslih mensukseskan Pemilu 2024 terutama menghadapi hoaks.

Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Pertisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Panwaslih, Riswandar, mengatakan kegiatan ini bertujuan sinergisitas antara Panwaslih dan peran media dalam menghempang Hoaks.

Ketua PWI kota Langsa, Putra Zulfirman, mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting untuk menimalisir hoaks dan organisasi wartawan seperti PWI sangat mendukung apa yang dilakukan Panwaslih pada Pemilu 2024.

"Kita komitmen pekerja pers pasti menolak hoaks sesuatu yang tidak baik baik dalam tataran bernegara, bahkan menghadapi Pemilu 2024 mendatang," pungkasnya.

(DIR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi