Pakai Bulang Khas Daerah, PAN Palas Daftarkan Bacalegnya ke KPU

Pakai Bulang Khas Daerah,  PAN Palas Daftarkan  Bacalegnya ke KPU
Ketua DPD PAN Padanglawas Sufriady H Hasibuan, MM beserta rombongan saat berangkat menuju kantor KPU dari kantor PAN Palas. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - DPD Partai Amanat Nasional( PAN ) Kabupaten Padanglawas mendafarkan 30 bakal calon legislatifnya ( Bacaleg) ke KPU Padanglawas Jumat (12/5) sore.

Rombongan pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional Kabupaten Padanglawas dihadiri dan di ikuti seluruh Pengurus Harian DPD PAN Padang Lawas, Seluruh BACALEG, Ketua dan Sekretaris DPC PAN Kecamatan se-Kabupaten Padanglawas, Kader dan Simpatisan PAN.

Prosesi pengajuan Bakal Calon tersebut dimulai dengan Do'a Bmbersama kemudian kumandangkan Adzan dan secara bersama-sama long march/jalan kaki dari kantor DPD PAN Kabupaten Padang Lawas Jalan Kihajar Dewantara menuju KPU jalan Listrik Sibuhuan.

Sufriady Halomoan Hasibuan, MM mengatakan, sesuai dengan instruksi dan arahan dari Ketua Umum DPP PAN Zulkifki Hadan, sewaktu proses pendaftaran harus dibuat semeriah mungkin dan menampilkan Adat istiadat kearifan lokal Kabupaten/Kota masing-masing.

"Maka disaat pendaftaran ke KPU pengurus DPD PAN Kabupaten Padanglawas memakai Bulang sebagai adat Tapanuliselatan dan memakai baju seragam PAN menuju KPU Padanglawas," kata Sufriady.

Amatan dilokasi rombongan Bacaleg PAN tiba di kantor KPU disambut langsung oleh Ketua KPU Indra Syahbana Nasution, didampingi Ketua Bawaslu Rahmat Efendi Siregar.

Rombongan kader PAN terlihat kompak memakai pakaian atribut seragam partai. Usai mendaftarkan Bacaleg PAN ke KPU, Sufriady, mengatakan, semua Bacaleg yang didaftarkan adalah putra dan kader terbaik PAN.

"Jumlah Bacaleg PAN yang didaftakan alhamdulillah terpenuhi 100 persen, sebagai bentuk keseriusan PAN untuk.memenuhi amanah peraturan KPU," kata Sufriady.
Sufriady juga menambahkan, usai mendaftarkan Bacalegnya, pihaknya akan terus melakukan konsolidasi dan kerja keras, sehingga apa yang menjadi target partai diharapkan bisa tercapai.

(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi