Tingkatkan Produksi, Iluni UISU Tanam Cabai Merah di Langkat

Tingkatkan Produksi, Iluni UISU Tanam Cabai Merah di Langkat
Tingkatkan Produksi, Iluni UISU Tanam Cabai Merah di Langkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Ikatan Alumni UISU (Iluni) melakukan penanaman bibit cabai merah bersama Kelompok Tani Desa Pantai Gemi, Kecamatan Stabat, Kabupten Langkat.

"Ini merupakan program Iluni UISU dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan pada tanaman cabai merah di Kabupaten Langkat," kata Ketua Umum Iluni UISU, Mujianto Wiji, Selasa (16/5).

Dikatakan, program ketahanan pangan ini bekerja sama dengan kelompok tani untuk meningkatkan produksi cabai bagi petani cabai.

"Alhamdulillah, Ketua Kelompok Tani, Sumirin binaan Ibu Maslinda di Kecamatan Stabat menyambut baik dan respons positif untuk mendukung program ketanahan pangan serta penerapan produk nutrisi bersama Iluni UISU bekerja sama PT Wolpi Agro Tamanna," ujarnya lagi.

Lanjut Mujianto, untuk meningkatkan hasil tanam cabai merah dengan menggunakan Ge-Lite nutrisi tanaman dengan luas lahan yang akan dipergunakan seluas 4 hektare untuk tanaman cabai di Desa Pantai Gemi, nantinya bisa memberikan dampak positif dalam peningkatkan hasil panen.

Penanaman bibit cabai merah dilakukan bersama kelompok tani dan juga sejumlah pengurus Iluni UISU. Diharapakan, dengan keikutsertaan Iluni UISU dalam membantu para petani cabai di Desa Pantai Gemi dapat bermanfaat dalam meningkatkan hasil pertanian, khususnya di Langkat dalam Program Ketahanan Pangan di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi