Tondi Roni Tua Desak Dinas PUPR Tuntaskan Jalinsum di Tabagsel

Tondi Roni Tua Desak Dinas PUPR Tuntaskan Jalinsum di Tabagsel
Tondi Roni Tua (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sumut, Tondi Roni Tua, mendesak Pemprovsu, utamanya Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) menuntaskan infrastruktur jalan provinsi yang ada di kawasan Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel), termasuk di Kabupaten Palas, yang kondisinya cukup parah.

“Dari awal sejak jadi anggota DPRD Sumut, persoalan buruknya jalan provinsi di Tabagsel menjadi fokus saya. Sebab, sampai saat ini persoalan infrastruktur jalan di Tabagsel, khususnya di Kabupaten Palas masih menjadi keluhan warga,” kata Tondi di Sibuhuan, Kamis (18/5).

Wakil Rakyat ini merespons salah satu keinginannya untuk maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) incumbent pada Pemilu legislatif tahun 2023-2028, di antaranya menginginkan jalan infrasktur mulus dan mantap.

Seperti diketahui, saat pendaftaran tersebut, Tondi terlihat ikut dalam pendaftaran Bacaleg Partai Demokrat Dapil Sumut VII meliputi Kabupaten Palas, Paluta, Tapanuli Selatan, Kota Padangdisimpuan, dan Mandailing Natal.

Tondi mengungkapkan, pihaknya telah berulang kali mendesak Pemprovsu agar segera melakukan perbaikan terhadap jalan provinsi yang ada di Tabagsel, termasuk Jalinsum via Kecamatan Sosopan yang rusak akibat bencana tanah longsor.

Tondi menambahkan, banyak jalan provinsi di kawasan tersebut yang menjadi urat nadi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Ya terutama untuk mengangkut hasil bumi dan pertanian untuk dijual. Dengan kondisi jalan yang rusak, maka ini menjadi kendala waktu dan biaya,” cetusnya.

Maka dari itu, tambah Tondi, dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya di Dapil Sumut VII yang saat ini persoalan yang menjadi urat nadi masyarakat belum terselesaikan.

“Saya mendaftarkan diri kembali sebagai Bacaleg sudah sesuai tahapan dan merupakan instruksi Partai. Sebagai kader partai, kita siap memperjuangkan keluhan masyarakat yang tujuannya untuk kesejahteraan. Terutama untuk pembangunan perbaikan infrastruktur jalan yang memang sangat dibutuhkan masyarakat di Sumut khususnya di Tabagsel,” tegasnya.

“Saya berharap proses tahapan Pemilu 2024 ke depan yang akan kami jalani, bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala. Tentunya sesuai dengan mekanisme penyelenggara Pemilu. Sehingga saat masuk tahapan kampanye nantinya, saya bisa turun ke masyarakat sesuai dengan regulasi yang berlaku pada sistem dan tahapan Pemilu 2024,” beber Tondi.

Selain itu, masih kata Tondi, dirinya juga berharap Partai Demokrat bisa menjadi pemenang di Pemilu 2024 mendatang, baik tingkat Pusat maupun di Sumut.

“Sebagai kader, kita akan berjuang dan bekerja maksimal memenangkan partai. Supaya partai ini bisa merebut kembali kursi Ketua di DPRD Sumut dan yang pernah kita dapat,” pungkasnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi