Alfa Scorpii Gelar Touring XMAX Tour de Sumatera

Alfa Scorpii Gelar Touring XMAX Tour de Sumatera
Para peserta touring XMax Tour de Sumatera diabadikan bersama di museum tsunami (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak 10 rider Yamaha Maxi Series yang terdiri atas jurnalis dan komunitas, mengawali touring dari Sabang menuju Lampung, Selasa (23/5). Petualangan bertajuk XMAX Tour de Sumatera tersebut dimulai dari titik 0 kilometer Sabang, Indonesia.

General Markerting PT Alfa Scorpii, Joni Lie, mengatakan perjalanan yang ditempuh oleh tim dari Medan diperkirakan memakan waktu sekitar empat hari, selanjutnya touring dilanjutkan oleh tim dari Pekanbaru. Pergantian tim akan dilakukan di Simalem Resort, pada hari Jumat (26/5).

Mengawali perjalanan dari Kota Sabang, para peserta touring bergerak mengeksplorasi wilayah pesisir pantai dan terus berkendara menuju ke arah pelabuhan penyebrangan Balohan (Sabang), selanjutnya menyeberang ke pelabuhan Ulee Lheue (Banda Aceh). Setibanya di Banda Aceh, para peserta touring menyambangi objek wisata Kapal Apung, Museum Tsunami, Mesjid Raya, dan fisnish di MDS Lambaro.

Joni Lie mengatakan, XMAX Tour de Sumatera untuk mengeksplorasi tempat-tempat bersejarah, keindahan alam serta budaya di tanah Sumatera secara menyeluruh.

“Ekspedisi XMAX Tour de Sumatera memang kami inisiasi untuk menjadi sarana dalam menyalurkan hobi touring bagi teman-teman komunitas pengguna Yamaha XMAX. Target kami, bisa menyambangi sejumlah kota di Pulau Sumatera untuk kami gali budaya serta keindahan alamnya dalam bentuk spot foto dan video dokumenter perjalanan,” terang Joni Lie.

Tidak hanya menikmati momen riding, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh mereka untuk merasakan langsung berbagai keunggulan fitur, teknologi, serta performa yang dimiliki XMAX Connected dalam mendukung mobilitas jarak jauh.

“Melalui kegiatan XMAX Tour de Sumatera, PT Alfa Scorpii ingin mengajak awak media dan komunitas untuk merasakan impresi berkendara XMAX Connected dalam balutan kegiatan touring jarak jauh. Menyandang predikat sebagai motor idamannya para pecinta touring, XMAX Connected tidak hanya unggul dalam hal performa mesin dan fitur teknologi yang canggih seperti Navigation System dan TFT Infotainment Display, tapi juga menawarkan kenyamanan berkendara melalui riding position yang rileks,” ujar Joni Lie.

Sepanjang perjalanan para peserta dihadapkan dengan berbagai medan jalan yang menantang. Mulai dari jalan tanjakan, turunan, hingga beberapa tikungan tajam. Karakter jalan yang beragam inilah yang membuat para peserta dapat mengeksplorasi secara optimal kualitas berkendara di level tertinggi yang ditawarkan oleh generasi teranyar XMAX.

Seperti mencoba sistem Navigasi dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross, dimana peserta sepanjang jalan dipandu dengan peta digital yang tampil di layar TFT Infotainment Display.

Tidak hanya peta, peserta touring juga bisa memutar musik favorit, menerima telepon dan pesan masuk, mengetahui informasi perkiraan cuaca, serta data-data pendukung berkendara lainya melalui TFT Infotainment display yang terhubung dengan aplikasi Y-Connect.

Posisi pijakan kaki yang luas dan rileks serta desain jok baru yang membuat pengendara lebih mudah memijakan kaki ke tanah, ternyata juga membuat XMAX Connected dinilai sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Optimalisasi performa pada sektor jantung pacu, turut membuat skutik berkapasitas mesin 250cc itu terasa begitu andal dan responsif dalam menaklukan berbagai tanjakan dan tikungan yang banyak tersaji di jalur pegunungan Sabang.

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi