Peserta Touring MAXI Tour de Sumatera Rasakan Performa Mengendarai Yamaha XMAX Connected

Peserta Touring MAXI Tour de Sumatera Rasakan Performa Mengendarai Yamaha XMAX Connected
Para peserta touring MAXI Tour de Sumatera tampak antusias melibatkan rute pantai barat Sumatera (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Para rider Yamaha XMAX kembali merasakan performa berkendara XMAX Connected, saat menyelesaikan touring XMAX Tour de Sumatera hari ketiga, Rabu (24/5), di kawasan Meulaboh.

Dipimpin GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie, sebanyak 10 orang peserta yang terdiri dari awak media dan Komunitas menempuh perjalanan sejauh lebih dari 100 km dari Banda Aceh, untuk menikmati keindahan alam di kawasan pantai barat Sumatera.

Tidak hanya menikmati momen riding, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan oleh mereka untuk menjajal langsung berbagai keunggulan fitur, teknologi, serta performa yang dimiliki XMAX Connected dalam mendukung mobilitas jarak jauh.

Sepanjang perjalanan para peserta dihadapkan dengan berbagai medan jalan yang menantang. Mulai dari jalan tanjakan, turunan, hingga beberapa tikungan tajam yang terkenal dengan istilah tanjakan sikut.

Karakter jalan yang beragam inilah yang membuat para peserta dapat mengeksplorasi secara optimal kualitas berkendara di level tertinggi yang ditawarkan oleh generasi teranyar XMAX.

Seperti mencoba sistem Navigasi dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross, dimana peserta sepanjang jalan dipandu dengan peta digital yang tampil di layar TFT Infotainment Display.

Tidak hanya peta, peserta touring juga bisa memutar musik favorit, menerima telepon dan pesan masuk, mengetahui informasi perkiraan cuaca, serta data-data pendukung berkendara lainya melalui TFT Infotainment display yang terhubung dengan aplikasi Y-Connect.

Posisi pijakan kaki yang luas dan rileks serta desain jok baru yang membuat pengendara lebih mudah memijakan kaki ke tanah, ternyata juga membuat XMAX Connected dinilai sangat nyaman untuk perjalanan jarak jauh.

Optimalisasi performa pada sektor jantung pacu, turut membuat skutik berkapasitas mesin 250cc itu terasa begitu andal dan responsif dalam menaklukan berbagai tanjakan dan tikungan yang banyak tersaji di jalur pegunungan Meulaboh.

“Walaupun beberapa kali sempat hujan dan kondisi tanah disini tidak semuanya dalam keadaan padat, perpaduan handling yang nyaman dan performa mesin yang powerfull bikin kita sukses melewati Meulaboh,” terang GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie.

Rangkaian kegiatan Navigate To The Max : Tour de Sumatera memang memberikan pengalaman berkendara yang baik dan menyenangkan.

Sesuai dengan tujuannya, XMAX Connected memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kualitas berkendara dengan level kebanggan tertinggi. Serta diharapkan dapat menjadi teman perjalanan pendek maupun perjalanan jauh.

Setelah melakoni perjalanan yang jauh tersebut, salah seorang peserta bernama Amat Lubis membagikan kisah menariknya selama touring. Baik itu terkait pengalaman berkendara bersama XMAX Connected yang dinaikinya, hingga nilai-nilai persaudaraan yang diperoleh dari rekan-rekan sesama pengguna XMAX lokal di Medan.

Terkait pengalaman berkendara, Amat Lubis mengaku terkesima dengan performa mesin yang ditawarkan generasi terbaru XMAX, karena selain mampu menyalurkan tenaga maksimal dalam menaklukan berbagai medan jalan, mesin Bluecore 250cc juga terbukti tangguh dan memiliki durabilitas yang sangat tinggi ketika digunakan di segala kondisi cuaca.

Tidak hanya dari segi performa mesin, fitur-fitur teranyar yang hadir pada motor juga dinilainya sangat mendukung kegiatan touring jarak jauh ini, terutama untuk sistem Navigasi dan TFT Infotainment display.

“Sebetulnya momen touring MAXI de Sumatera ini memang ingin saya gunakan untuk menjajal dan melihat kemampuan XMAX baru. Dan saya puas, karena performa mesinnya terbukti mantap, dipacu sejauh 1.700 kilometer melewati jalur pesisir pantai yang panas dan jalur pegunungan yang dingin di Meulaboh, akselerasi motor masih tetap responsif dan tidak ada kendala sedikit pun, katanya.

"Dan yang paling saya suka dari XMAX terbaru ini adalah fitur Navigasi, karena dengan Navigasi ini berguna sekali untuk cari jalur-jalur alternatif,” ungkap Ketua Komunitas Memo Medan tersebut.

XMAX Connected hadir dengan 4 varian warna yaitu Dark Petrol. Luxury Red, Premium Black, dan Prestige Grey. Serta dibanderol dengan harga Rp 68 jutaan (OTR Medan).

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi