Ketua Bapera Sumut Dukung Edy Rahmayadi Maju Kembali Jadi Calon Gubsu

Ketua Bapera Sumut Dukung Edy Rahmayadi Maju Kembali Jadi Calon Gubsu
Abdul Rahman atau biasa yang disapa akrab Dedek Ray selaku Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gubsu Edy Rahmayadi menyatakan diri kembali maju sebagai Cagub jelang Pemilu 2024 mendatang.

"Saya sudah putuskan kemarin malam, saya maju," kata Edy Rahmayadi di depan awak media beberapa waktu lalu.

Dirinya mengatakan, meskipun dirinya belum memiliki persiapan matang, namun ia secara pribadi siap untuk menjadi orang nomor satu di Sumut lagi.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Rahman atau biasa yang disapa akrab Dedek Ray selaku Ketua Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Sumut menyatakan bahwa dirinya siap memenangkan Edy Rahmayadi di Pilgub 2024.

"Kami akan merapatkan barisan untuk berjuang memenangkan Pak Edy Rahmayadi untuk memimpin Sumatera Utara lagi," katanya, Kamis (25/5).

Dedek pun mengungkapkan bahwa kepemimpinan Edy Rahmayadi ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumut untuk kembali menjadi Gubernur satu kali lagi.

"Kepemimpinan Pak Edy untuk saat ini masih sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sumatera Utara, jadi kami Bapera Sumut menyatakan sikap siap mengawal dan memenangkan Pak Edy menjadi Gubernur Sumut 1 periode lagi," bebernya.

Dedek juga menilai Edy Rahmayadi punya cita-cita untuk mensejahterakan masyarakat Sumut dan membangun Sumut.

Perlu diketahui, semasa kepemimpinan Mantan Pangkostrad ini Sumatera Utara dalam melewati masa pandemi Covid-19 Presiden Republik Indonesia memberikan penghargaan kepada Sumut. Pemprov Sumut menjadi provinsi terbaik ke-2.

Selain itu, terkait infrastruktur. Edy menyebut di tahun 2023, Pemprov menargetkan penanganan jalan strategis provinsi dalam kondisi baik. Jalan tersebut meliputi kawasan wisata, pusat produktivitas, perkotaan dan kawasan daerah tertinggal sepanjang 497,14 kilometer.

Di bidang Kesehatan, Edy juga melakukan peningkatan kapasitas layanan kesehatan melalui penambahan 100 tempat tidur dalam rangka rehabilitasi narkoba pada rumah sakit jiwa Prof dr M Ildrem, kampanye gerakan masyarakat sehat.

Penataan seluruh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah mengalami peningkatan kinerja pelayanan yang cukup signifikan, seperti PDAM Tirtanadi yang mulai menata struktur dengan baik.

Belakangan ini juga, Gubsu Edy mencopot Bambang Pardede dari jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sumut karena kinerjanya yang buruk terutama dalam proyek infrastruktur jalan senilai Rp 2,7 triliun.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi