Fitur Y-Connect dan Navigasi Jadi Perbincangan Peserta Touring XMAX Tour de Sumatera

Fitur Y-Connect dan Navigasi Jadi Perbincangan Peserta Touring XMAX Tour de Sumatera
Para peserta touring XMAX Tour de Sumatera diabadikan bersaa di Simalem Resort (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Para peserta touring XMAX Tour de Sumatera mengagumi fitur Y-Connect dan dan fitur navigasi yang disematkan pada Yamaha XMAX Connected.

Hal itu terungkap saat para peserta touring XMAX Tour de Sumatera memasuki etape keempat, di kawasan Tapak Tuan, Subussalam, dan Simalem Resort.

Agung Nugroho, salah satu peserta XMAX Tour de Sumatera yang sudah merasakan manfaat fitur ini saat touring melewati pantai barat Sumatera.

"Waktu itu saya sempat terpisah dari rombongan ketika sedang touring kawasan pantai barat Sumatera, untung handphone sudah terkoneksi dengan Y-Connect," terangnya, Jumat (26/5).

Dia jadi mengetahui ada informasi telepon yang masuk di dasbor spidometer. "Saya langsung minggir berhenti untuk angkat telfon dari teman saya," ceritanya.

Dia pun diminta untuk menunggu rombongan yang menjemputnya. Y-Connect juga dirasakan bisa memantau konsumsi bahan bakar selama perjalanan touring.

“Fitur lain ada komsumsi bahan bakar. Jadi, selama touring bisa kepantau terus tuh konsumsi bahan bakarnya seperti apa," terangnya.

Jika perjalanan ingin bahan bakar irit, pengendaranya ada patokan dengan menyesuaikan cara berkendara yang ada di fitur tersebut.

Aplikasi Y-Connect juga dilengkapi dengan fitur fungsional lain, seperti informasi lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan yang menunjukan kondisi aki dan oli, notifikasi malfungsi sampai dengan fitur Revs Dashboard yang menarik bagi pengguna.

Jadi selain bisa terhubung dengan aplikasi Y-Connect di smartphone, Yamaha XMAX terbaru juga bisa menampilkan navigasi di panel instrumennya.

"Untuk fitur Y-Connect sama seperti motor Yamaha yang sudah ada, bisa menampilkan informasi tentang motor seperti jarak tempuh, jadwal servis dan lainnya," ucap Joni Lie, GM Marketing PT Alfa Scorpii.

Y-Connect menghubungkan motor dengan smartphone menggunakan fitur bluetooth. Fitur Y-Connect dapat menampilkan rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, pesan dan telepon masuk, rangking jarak tempuh dan konsumsi bensin, histori perjalanan serta Revs Dashboard.

"Yang terbarunya ada fitur yang bisa menampilkan navigasi di panel instrumen. Jadi pemilik tidak perlu membeli perangkat navigasi tambahan di Yamaha XMAX terbaru," tambah Joni Lie.

Untuk mengaktifkan fitur navigasi di Yamaha XMAX terbaru, pemilik harus mengubungkan motor dengan aplikasi Garmin Street Cross. Setelah terhubung maka tampilan navigasi langsung aktif dan terlihat pada layar TFT yang digunakan XMAX terbaru.

(BBG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi